8_29_2014-9_15-AM_0001-300x225 PARIWISATA BUDAYA PERISTIWA  1.600 lebih Calon Mahasiswa Uniga Jalani Mapras

Gapura Garut,- Seribu lebih Calon  mahasiswa baru Universitas Garut  (Uniga),dari tujuh Fakultas yang ada mengikuti kegiatan Masa Pengenanlan Studi (Mapras) tahun ajaran 2014-2015. Dalam pembukaan pekan Masa Pengenalan Studi, calon mahasiswa baru terlihan antusias mengikuti kegiatan yang akan mereka jalani selama tiga hari kedepan mulai Jumat (29/8/2014) ini.

Suasana baru dikampus terbesar di Kabupaten Garut ini membuat sebagian besar calon mahasiswa harus memulai menyesuaikan diri dengan lingkungan kampus, dimana sebelumnya mereka menempuh pendidikan menengah di SMA atau SMK.

“Ini suasana baru, mungkin semangat baru juga untuk memulai mengenali lingkungan pendidikan kampus”. Kata Irfan Hadiansyah salah seorang Calon mahasiswa baru Fakultas Komunikasi Uniga Jumat (29/8/2014).

Menurutnya, secara umum dirinya sudah sangat mengenali nama kampus yang akan menjadi tempatnya belajarnya yang baru tersebut. “Makanya saya memilih kuliah di Uniga selain masih di Garut, juga diharapkan dapat lebih mudah mejalaninya karena mudah dijangkau dari rumah”. ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Uniga Profesor DR. H. Endang Sutari dalam kata sambutannya selain mengucapkan selamat datang kepada calon mahasiswa baru tahun ajaran 2014-2015 ini, juga meyakinkan jika kata-kata slogan Uniga “IMAN, ILMU dan AMAL, benar-benar menjadi landasan serta acuan para calon mahasiswa baru tersebut.

Endang berharap, seluruh calon mahasiswa baru Uniga yang kini menjalani Mapras dalam menyelesaikan tugas kuliahnya hingga tuntas berhasil keluar menjadi Sarjana yang berguna bagi pembangunan Bangsa dan Negara serta Agama.***Apek Nova

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang