gunung-papandayan-300x199 PARIWISATA BUDAYA PERISTIWA  Selama Bulan Agustus, 7000 Pendaki Kunjungi Gunung di Garut

Gapura Garut,- Pesona tiga gunung yang dimiliki Kabupaten Garut Jawa Barat, yang terdiri dari Gunung Guntur, Gunung Papandayan serta Gunung Cikuray benar-benar menjadi magnet tersendiri bagi penggemar  petualangan alam terbuka.

Terbukti jumlah kunjungan dari para pendaki gunung mencapai 7000 orang pendaki tercatat telah menaiki ketiga gunung kebanggaan Kabupaten Garut tersebut.

“7000 Pendaki Gunung, melakukan pendakian  Gunung di Garut (Papandayan, Cikuray dan Guntur) di bulan Agustus 2014. Luar biasa pesona alam Kota Garut.” Demikian tulis Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman akun facebook resmi miliknya Sejak Sabtu (30/8/2014).

Helmi berharap dalam lanjutan tulisannya, Kota Garut di masa depan adalah kota dimana sumber daya alam yang melimpah selaras dengan sumber daya manusia yang mumpuni.

Para penggiat alam terbuka Kota Garut dari kalangan pecinta alam membenarkan banyaknya kunjungan para pendaki gunung yang melakukan pendakian di ketiga gunung yang dimiliki Kota Intan Garut ini.

“Memang kecenderungan para pendaki gunung yang melakukan pendakian terus meningkat, terutama pada saat menjelang tanggal 17 Agustus 2014 lalu, dimana para penggiat alam terbuka biasa  melaksanakan berbagai kegiatan upacara dipuncak gunung”. Kata Juan salah seorang aktifis Pecinta alam dari Remaja Pecinta Alama Garut (Repaga).

Juan menambahkan, dirinya juga sempat mengantar sejumlah kelompok  pendaki gunung yang melakukan pendakian di gunung Cikuray dan Gunung Papandayan hingga beberapa kali.

“Ada beberapa kelompok teman-teman dari luar daerah yang melakukan pendakian dan secara kebetulan saya juga diminta ikut mendampingi, dan mereka rata-rata memberi kesan luar biasa dengan pesona gunung yang kita miliki itu”. Ungkapnya.

Juan berharap pemerintah Kabupaten Garut juga semakin meningkatkan infrastruktur penunjang seperti akses jalan penghubung terus diperbaiki dan dilakukan pelebaran serta promosi wisata terus ditingkatkan.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang