cilacap_trail-1-007_0001-300x225 OLAHRAGA PERISTIWA SENI & HIBURAN  Banaran Adventure Suguhkan Track Ekstrim Bagi Para Penggila Trail

Gapura Cilacap ,- Ratusan Rider dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan Jawa Barat, Minggu (31/8/2014) , sejak pagi buta telah menyemut dilapangan Mergo Kecamatan Dayeuh Luruh Kabupaten Cilacap Jawa tengah.

Mereka bersiap-siap ambil bagian dalam event  Banaran Adventure Community yang akan menempuh rute sepanjang 65 Km dengan medan menantang terdiri dari perbukitan dan hamparan hutan karet dikawasan tersebut.

Meski kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya digelar, namun sambutan para peserta yang datang dari berbagai kota, Kabupaten di Jawa tengah dan Jawa Barat ini menyambut antusias dan bersiap menjajal rute yang disediakan panitia.

“Ada lebih dari 500 peserta yang mengikuti event yang kami gelar ini, dengan start dan finish dilapangan Mergo ini, Mudah-mudahan para peserta puas dengan rute yang kami sediakan”. Kata Andri Ketua Panitia Penyelenggara sesaat sebelum event dimulai Minggu (31/8/2014).

Menurutnya, pihak panitia telah menyediakan jalur dengan track yang cukup berat dengan beberapa medan ekstrim menantang seperti track basah saat saat hendak menaiki perbukitan.

“Rutenya asyik pokoknya buat para pecinta adventur karena kami membuat rute diantara hutan karet dan perbukitan dengan konture tanah yang naik turun”. ungkapnya.

Andri menambahkan, Usai dilepas dari garis start ratusan penggila adventure ini langsung gas poll karena hanya melintasi beberapa ratus meter jalan perkampungan langsung disuguhi track yang berat dan menantang,  bahkan cukup ekstrim. Tidak sedikit dari para peserta ini harus susah payah jatuh bangun  karena sulitnya medan yang harus dilintasi.

Beberapa kubangan lumpur juga memjadi bagian yang paling menarik bagi para penggeila motor trail ini, selain harus piawai dalam mengendalikan kendaraanya, para peserta juga harus benar-benar mahir agar mengatur laju kendaraan agar tidak mati mesin.

“Kubangan lumpur ini memang menjadi bagian dari seninya kegiatan trail adventure, kemudian disuguhi  juga tanjakan yang sangat terjal, namun seperti biasa panitia selalu menyediakan orang-orang untuk membantunya dengan berbagai peralatan agar para peserta bisa melintasinya” Jelasnya.

Kehadiran Kegiatan Adventure inipun telah menjadi hiburan tersendiri bagi warga yang berada disekitar kawasan perkebunan karet, sehingga tidak heran jika ratusan warga juga tidak ketinggalan ikut menyaksikan dan menyemangati para peserta yang kebetulan melintasi kawasan tersebut.

Sementara itu, menurut Andre, salah satu peserta Banaran Adventure Comunity asal Kota Bandung mengatakan selama ini ia sering mengikuti kegiatan adventure diberbagai daerah,  baru pertama kali ini ia disuguhi track  sangat berat dan menantang.

“Saya pertamanya kaget, baru kali ini dapat track yang berat banget, tapi seru dan alhamdulillah semuanya dapat  dilalui dan kembali sampai di garis finish”. Ungkapnya

Selain Andre, salah satu peserta lainnya bernama Oos asal Bogor,  juga terlihat ceria dan nampak puas unsai menyusuri track demi track  di event ini .

“Saya sangat puas dengan track-track yang dibuat oleh panitia disini banyak yang ekstrimnya dan benar-benar menantang untuk menaklukannya”. Jelasnya.

menurutnya track- track  ekstrime yang ia jumpai sepanjang rute yang disediakan panitia membuat dirinya beserta ratusan peserta lainnya harus jatuh bangun menaklukkannya.

Ratusan peserta event yang digelar dalam rangka memeriahkan HUR RI yang ke 69 ini, mayoritas datang dari Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, Bandung, Bogor, Serang Banteng dan Yogyakarja serta sejumlah darha lainnya di Jawa Tengah.

Diakhir acara,  para peserta adventure ini disuguhi music dangdut untuk berjoged bersama untuk menghilangkan rasa lelah  sambil menunggu pengundian tiket  berhadiah sebuah sepeda motor Mio dan banyak hadiah hiburan lainnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang