IMG_9942-300x199 HUKUM & KRIMINAL PERISTIWA  Gara-gara Video Panas, Mantan Wakil Bupati Ditahan

Gapura Bogor ,-  Gara-gara terjerat kasus penyebaran video panas, mantan Wakil Bupati Bogor KF dijebloskan ke rutan Kebonwaru  Bandung, pada Selasa (2/9/2014) siang .

KF ditahan terkait kasus penyebaran video panas yang menyeret nama pimpinan DPRD Jabar periode 2009-2014.

Suparman Kepala Seksi Penerangan dan Hukum Kejaksaan Tinggi Jabar membenarkan penahanan mantan wakil Bupati Bogor tersebut  “Iya, Karfat sudah ditahan tadi siang,” ucapnya.

Menurutnya,  penahanan dilakukan setelah adanya pelimpahan kasus dari penyidik kepolisian Polda Jabar ke Kejati Jabar. “Penahanan itu sudah menjadi kewenangan jaksa penuntut umum,” ungkapnya.

Sementara itu, JPU Nurhidayat menuturkan penahanan KF  atas perkara yang sama dengan I L yang kini telah divonis bersalah dalam kasus penyebaran video syur anggota dewan berinisial RHT tersebut.

Nurhidayat menambahkan mantan wakil Bupati Bogor tersebut  dijerat pasal 29 Undang Undang Pornografi yang ancaman hukumannya minimal enam bulan penjara dan maksimal 12 tahun. Sedangkan denda yang dikenakan minimal Rp 250 juta dan maksimal Rp 6 miliar.

“Berdasarkan berkas perkara, petunjuk dan alat bukti, tersangka merupakan orang yang membiayai, menyuruh dan melakukan untuk menyebarkan video panas tersebut”. Pungkasnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang