bangunan-liar-300x225 PENDIDIKAN PERISTIWA  Bangunan Liar Serobot Lahan Milik SMAN 6 Garut

Gapura Garut ,- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Garut, Jawa Barat, mengeluhkan sebagian lahan milik sekolah diduga  diserobot beberapa orang warga yang tanpa ijin membangun rumah tinggal dan kios tempat berjualan dilahan milik  SMAN 6 tersebut.

Keluhan tersebut disampaikan salah seorang guru SMAN 6 yang juga aktifis Serikat Guru Indonesia (SEGI) Kabupaten Garut Imam Taman Taufik.

“Sejak dulu  berdasarkan Sertifikat Tananh milik SMAN 6 Garut (d/h SMAN 2 Tarogong Garut) di sebelah selatannya berbatasan langsung degan Jalan Guntur Melati (Belokan depan Masjid SMAN 6 Garut yg sedang dibangun)sekarang”. Kata Imam Taufik ditulis dalam laman Face book melalui akun miliknya.

Menurutnya,  pihak sekolah menyayangkan sebagian lahan yang berbatasan langsung dengan Badan jalan tersebut kini sudah bertahun-tahun dijadkan bangunan rumah oleh 3 penghuninya yang diduga tidak berdasarkan sertifikat kepemilikan tanah pribadi.

“karena sejak dulu tanah milik SMAN 6 Garut tersebut berbatasan langsung degan Jalan Raya Guntur tersebut dan tidak ada dalam sertifikat tanah dan bangunan yang kini sebagiannya dijadikan tempat tambal ban dan bengkel sepeda motor”. ungkapnya.

Imam menambahkan keberadaan bangunan-bangunan tersebut, dinilai sangat membahayakan karena paat dengan aktifitas  khususnya bagi para siswa yang lalu lalang keluar masuk gerbang sekolah karena kondisi halaman dan pintu gerbang sekolah menjadi tertutup tidak kelihatan dengan jelas.

“Saya berharap pemerintah Kabupaten Garut sebagai pemilik aset khusunya tanah SMAN 6 Garut untuk segera melakukan penertiban supaya tidak menjadi masalah dikemudian hari”. pintanya.***TG

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang