DSC_0113_0001-300x198 OLAHRAGA PARIWISATA BUDAYA PERISTIWA  Ratusan Offroader Ambil Bagian Dalam Event GOAX 2014

Danren 062 Tarumanegara saat melepas para peserta Garut Adventure offroad Exebhitions 2014, di Makorem 062 Tarumanegara, Jumat (5/9/2014). Poto jmb

Gapura Garut ,- Sedikitnya ada 55 Team offroader ikut serta ambil bagian dalam event Garut Adventure Offroad Exibhition  (GOAX) 2014 yang digelar Kumpulan Jeep Adventur Garut (Kujang) dikawasan Gunung Kasang dan Gunung Kembar Kecamatan Pamulihan Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Para ofroader ini datang dari empat belas Kabupaten Kota di Jawa Barat serta beberapa Kota dari luar Propinsi seperti dari Banten, DKI Jakarta, Yogyakarta dan Jawa Tengah, dengan total peserta sekitar 165  Kendaraan”. Kata Aa Hilman Ketua Panitia Penyelenggara usai acara start di Makorem 062 Tarumanegara, Jumaat (5/9/2014).

Menurutnya, Jika tidak dibatasi peserta bisa mencapai 250 kendaraan menginggat antusias para peserta sangat luar biasa, hingga sehari menjelang pelaksanaan para pendaftar masih terus berdatangan.

“Kami terpaksa harus membatasi jumlah peserta untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta kenyamanan dari para peserta yang akan menempuh rute adventure sekitar 50 KM serta berlangsung selam tiga hari kedepan”. Ungkapnya.

Sementara itu Komandan korem 062 Tarumanegara Kolonel CZI Diding Sutisna Sukarma usai melepas para peserta berharap event bagi para ofroader ini akan memberikan pengaruh positif terhadap kunjungan wisata Kabupaten Garut, dimana sejauh ini Garut memiliki Destinasi wisata yang cukup banyak di Jawa Barat.

“Selain menyalurkan hobi dari para offroader dalam ber petualang dialam bebas dengan kendaraan spesialis ofroad, juga diharapkan kegiatan ini memberi manfaat bagi pengembangan pariwisata Kabupaten Garut kedepan”. Ungkapnya.

Diding berharap, event yang juga mencanangkan program penghijauan dimana setiap peserta wajib membawa dan menanam pohon dilokasi tempat mereka melakukan kegiatan ofroad, akan menjadi sumbangan tersendiri bagi upaya penghijauan dikawasan tersebut.

“Mereka juga para peserta wajib membawa pohon dan menyediakan karung kosong dimana dilokasi tidak boleh meninggalkan sampah berserakan bahkan jika perlu harus membawa sampah yang ditemukan selama perjalanan berlangsung”. Pungkasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang