C360_2014-09-06-08-23-55-844-300x168 PERISTIWA SOSIAL POLITIK   "Coffee Morning", Bupati Garut Dihujani Pertanyaan Warganya

Gapura Garut ,- Guna menjaring aspirasi serta melakukan evaluasi capaian program yang telah menjadi kebijakannya,  Bupati Garut Rudy Gunawan dan Wakil Bupati Helmi Budiman menggelar acara Coffee Morning, digedung pendopo Garut, Sabtu (6/9/2014).

Rudy mencanangkan forum dialog interaktif dalam coffiee morning tersebut setiap satu bulan satu kali dalam masa jabatannya. Namun kegiatan yang baru digelar pertama kalinya selama lebih dari tujuh bulan menjabat Bupati dan wakil Bupati Garut tersebut mendapatkan kritikan dari salah seorang peserta.

“Sebenarnya agak terlambat pak bupati menyelengarakan ini, padahal ini merupakan salah satu janji politik dalam kampanye waktu pencalonan Bupati dan wakil Bupati Garut”. Kata Surya salah seorang peserta dari kalangan aktifis di Garut dalam sesi dialognya.

Namun demikian, meski terlambat Surya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Bupati Garut tersebut.

“Meski agak terlambat, saya ucapkan terimakasih kegiatan ini akhirnya dapat terlaksana semoga tetap konsisten dan tidak hanya berlangsung sesaat melainkan terus berkesinambungan”. Ungkapnya.

Sementara itu Bupati Garut, saat memberikan jawaban menyampaikan klarifikasinya seputar kegiatan yang merupakan bagian dari janji politiknya mengapa terlambat dilaksanakan, karena melihat waktu tujuh bulan kebelakang sangat renatan berkaitan dengan bulan-bulan agenda politik yang padat.

“Sebelumnya sudah saya sampaikan bahwa, bukan tidak ingin merealisasikan sari awal namun beberapa bulan kebelakang sangat rentan dipolitisasi karena merupakan bulan-bulan yang penuh dengan agenda politik mulai dari pelaksanaan Pileg hingga Pilpres”. Kilahnya.

Dalam dialog interaktif tersebut, mengemuka berbagai keluhan masukan serta saran menghujani fomur mulai dari rencana relokasi dan penataan PKL, alur dan proses perijinan pasar modern, masalah kesehatan, repormasi birokrasi semuanya muncul menjadi bagian yang dipertanyakan warga dari berbagai latar belakang.

Sejauh ini Bupati Garut Rudy Gunawan terus mencoba memberikan jawaban satu persatu berkaitan dengan pertanyaan dan masukan dari warganya tersebut.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang