Bupati-Garut-Rudy-Gunawan-300x225 PERISTIWA SOSIAL POLITIK  Pemda Garut Masih Terus Lakukan Penertiban Aset

Gapura Garut ,- Aset pemerintah Kabupaten Garut yang masih sulit untuk ditertibkan salah satunya adalah sejumlah kendaraan dinas yang hingga kini masih berada ditangan para mantan pejabat kabupaten Garut yang telah lama memasuki masa pensiun.

“Semuanya masih diteliti dan dilakukan pengambilan, bahkan ada beberapa catatan diantaranya sudah puluhan tahun tetapi tidak ada barangnya, itu yang lagi kita dalami kedepannya apakah akan dilakukan penghapusan aset melalui mekanisme lelang atau bagaimana nantinya”. Kata Bupati Garut Rudy Gunawan usai acara Coffee Morning di Pendopo Garut, Sabtu (6/9/2014).

Menurutnya dalam penertiban Aset pemerintah Kabupaten Garut selama ini, ada beberapa diantaranya aset yang dikuasai pemerintah tetapi kepemilikannya masih punya pihak ketiga, ada juga aset pemda yang dikuasai perorangan namun jumlahnya tidak signifikan.

“Aset yang mengalami penyerobotan hanya sebagian kecil seperti dilingkungan  Dinas Pendidikan dan yang lainya”. Ungkapnya.

Sementara itu terhadap aset pemerintah yang masih milik pihak ketiga, Rudy menegaskan pihak pemeda Garut akan segera melakukan pembelian aset tersebut.

“Seperti tanah yang ditempati SD regol yang masih milik pihak ke tiga, kita beli juga, jika dengan aset-aset yang lainnya, jumlahnya bahkan kurang lebih mencapai 19 unit aset yang tengah diproses”. Pungkasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang