Gapura Garut ,- Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Garut, hari ini, Rabu (10/9) resmi dilantik oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan mewakili Ketua Dekranasda propinsi Jawa Barat Hj. Netty Prasetiani heryawan.

Dalam sambutannya Bupati Rudy Gunawan mengatakan, selain mengapresiasi dilantiknya jajaran pengurus Dekranasda kabupaten Garut, juga dirinya merasa bangga dengan terbentuknya Dekranasda Kabupaten Garut.

“ini organisasi yang sangat penting keberadaannya, dimana secara strukturan ada mulai dari tingkat pusat dan dipimpin langsung oleh Ibu Negara, dan ditingkat Propinsi oleh istri Gubernur dan Kabupaten Kota oleh istri bupati”.ungkapnya.

Rudy juga menegaskan bahwa para pejabat kepala dinas dan intansi dilingkungan pemerintah kabupaten Garut juga secara langsung menjadi bagian dari struktur kepengurusan, sehingga diharapkan organisasi dapat bekerja secara maksimal.

“intinya saya selaku Bupati Garut, akan meminta pertanggung jawabkan realisasi program kerja dari masing-masing organisasi yang ada dikabupaten Garut terutama organisasi yang menerima bantuan dana dari APBD”. Tegasnya.

Dekranasda, lanjut Rudy memiliki peran penting dalam membangun image produk kretaif yang dihasilkan kabupaten Garut terutama dalam asfek pemasaran dan promosi.

“bukan hal yang sulit untuk membuat pameran produk unggulan Garut tetapi tempatnya di Luar negeri sesuai dengan perdagangan bebas asean”. Ucapnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Garut terlantik Hj. Diah Kurniasari Rudy Gunawan, menegaskan, usai pelantikan ini pihaknya segera melakukan langkah-langkah terobosan dalam membantu para pengusaha industri kreatif ini untuk mampu menembus pasar lebih luas lagi.

“insya alloh kami akan segera bekerja ubntuk melakukan inventarisasi potensi-potensi unggulan dari produk produk kerajinan ini”. Ungkapnya.

Diah meyakini, Dekranasda Kabupaten Garut akan mampu memberikan dampak positif terhadap perkembangan industry kreatif sehingga mampu menumbuhkan daya saing tinggi. ***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang