PERISTIWA

13 Pengurus MUI Kota Banjar, Resmi Dikukuhkan oleh MUI Jabar

banjar_mui 2 002_0001

Gapura Kota Banjar , – Dewan Pengurus Daerah  Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Banjar, Jawa barat  menggelar acara pengukuhan kepengurusan MUI kota banjar di halaman kecamatan Langensari kota banjar, baru baru ini . Dalam acara tersebut, mengukuhkan 13 pengurus untuk masa periode 2014 – 2019.

Dihadiri langsung oleh Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih, Ketua DPRD Kota Banjar, serta unsur Muspida lainnya, tokoh ulama, dan masyarakat umum lainnya.

Pengukuhan kepengurusan MUI Kota Banjar tersebut dilakukan oleh Prof. Dr. Rachmat Syafei, MA, selaku Ketua Dewan Pengurus Daerah  MUI Provinsi jawa barat.

Menurut ketua penyelaenggara acara, H Muchtar Gojali mengatakan bahwa ulama  mempunyai peran yang sangat  mulia, yaitu sebagai pemberi fatwa maupun tausiah, sehingga dapat membimbing maupun melayani umat kearah yang lebih baik.

“Kami sebagai ulama akan terus berada didepan untuk menegakkan kebenaran-kebenaran, sehingga umat islam harus bersatu dalam akidah, bekerjasama dalam berdakwah, dan mejelis ulama akan merekrut semua elemen masyarakat,”ujarnya.

Muchtar menambahkan, bahwa ulama mempunyai peran untuk ikut serta dalam dinamika pembangunan di masyarakat, serta menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar.

“dalam situasi apapun kami akan selalu hadir dalam menegakan Amar Ma’ruf dan Nahi Munkar ditengah tengah masyarakat”. Pungkasnya.** Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *