M2U02340_0001-300x199 PERISTIWA  Setelah Mendapat Perawatan Medis, Napi Korban Keracunan Kembali Ke Lapas

Gapura Garut,- Setelah mendapatkan perawatan medis di Puskesamas Tarogong, Belasan Narapidana penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas ) klas II B Garut, Jawa Barat, yang mengalami  keracunan akhirnya dipulangkan.

“Alhamdulillah semuanya membaik dan akhirnya kita pulangkan kembali ke Lapas, mereka pada umumnya telah kembali pulih setelah mendapatkan perawatan medis”. Kata dr. Edi Kusmayadi Kepala Puskesmas Tarogang, Minggu (21/9/2014).

Menurutnya, setelah terlihat pulih petugas dari Lapas juga langsung membawanya kembali pulang karena khawatir dengan keamanan dari para napi tersebut.

“Khawatir juga mungkin kalau berlama-lama mereka takut kabur, makanya begitu terlihat kondisinya pulih langsung dipulangkan”. Ucapnya.

Pemulangan para napi yang sempat mengeluhkan keracunan akibat minum susu murni dikantin Lapas tersebut, dilakukan pada pukul 22.00 WIB .

“sejak kedatangan pasien yang jumlahnya mencapai 10 orang di Puskemas Tarogong tidak ada lagi penembahan, hingga mereka dipulangkan jumlahnya tetap segitu”. Pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Belasan napi penghuni Lapas Klas II B Garut terpaksa dilarikan kePuskesamas Tarogong karena mengalami keracunan setelah  meminum susu murni yang diperoleh para napi di kantin Lapas tersebut , Sabtu (20.9/ 2014).

Dari belasan Napi yang menderita keracunan dan dirujuk ke Puskesamas Tarogong Garut, tiga orang di antaranya sempat kritis, dua dirawat di Puskesmas Tarogong dan satu lainnya terpaksa dirujuk ke RSU dr Slamet, Garut.

Selain dirujuk ke Puskesamas dan SUD dr .Slamet Garut, sejumlah orang lainnya mendapatkan perawatan diklinik khusus yang berada didalam kompleks Lapas itu sendiri.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang