HAJI-300x225 PERISTIWA  90 Orang Calon Haji Jamaah Persis Garut Diberangkatkan

Ratusan Pegantar Calon Haji Jemaah Persis Garut menyemut saat melepas Keberangkatan Calon Haji dihalanan Kantor PD Persis Garut, Rabu (24/9/2014) Foto jmb

Gapura Garut,- Sebanyak 90 orang jemaah Calon Haji asal Garut dari Jamaah Persatuan Islam (Persis) Pimpinan Derah Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (24/9/2014) pagi diberangkatkan dari halaman Kantor PD Persis Garut di Jalan Subyadinata Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul Garut.

Seperti Kebanyakan Jemaah Calon Haji lainnya, pembembarangkatan Calon Haji Persis ini juga diiringi lambaian tangan sanak saudara serta para kerabat yang mengantarkan dan melepasnya hingga ke Bus yang akan mengantarkan mereka ke Bandung, untuk kemudian  bergabung  bersama Jemaah Calon Haji Persis lainnya diwilayah Jawa Barat.

Menurut H. Ena Sumpena, Panitia pemberangkatan jemaah Calon haji Persis Garut, para jamaah calon haji ini kemudian akan diberangkatkan dari Bandung menuju Asrama Haji Bekasi kemudian bergabung dengan jemaah Persis lainnya.

“Kali ini kami memberangkatkan sekitar 90 orang jemaah calon haji dari anggota Persis Kabupaten Garut, mereka akan bergabung bersama jamaah Persis lainya di Bandung masuk kedalam kloter 74 jemaah Calon haji Indonesaia”. ungkapnya disela-sela pemberangkatan tersebut.

Ena menambahkan, meski berada didalam pengawasan dan ruang lingkup pemerintah melalui Kementerian Agama, namun pelaksanaan proses ritual haji Jamaah Persis dilakukan secara mandiri oleh KBIH Persis.

“seperti biasanya, Jamaah Calon haji Persis akan melaksanakan seluruh tahapan serta proses ritual Ibadah haji dibawah bimbingan dan koordinasi KBIH Persis yang secara strukturan memiliki sistem dan aturan tersendiri dan dilaksanakan secara mandiri”. paparnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang