DSC_0481_0001-300x198 HUKUM & KRIMINAL PERISTIWA  ATM Bank Muamalat Garut Dibobol Maling

Petugas saat melakukan Identifikasi Mesin ATM yang diduga dibobo pelaku, Kamis (25/9/2014) foto jmb

Gapura Garut,- Salah satu mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), milik bank Muamalat cabang Garut, yang berada dikawasan  Jalan Oto Iskandardinata (Otista), Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa barat rusak setelah dibobol maling.

Pihak kepolisian yang datang kelokasi kejadian memperkirakan pelaku pembobolan melakuknnya disaat aktifitas warga masih sepi sekitar pukul 03 dini hari menjelang subuh.

“Pelaku belum sempat menggasak uangnya, diperkirakan pembobolan ATM ini terjadi pada dini hari atau subuh, yaitu saat kondisi di lokasi dalam keadaan sepi,” kata Kapolsek Tarogong, AKP Nurdjaman, Kamis (25/9/2014).

Menurutnya, pelaku pencurian sempat kesulitan untuk membongkar tempat penyimpanan uang di mesin ATM tersebut. Kemungkinan pelaku meninggalkan ATM tanpa uang sepeser pun karena suasana akan ramai di pagi hari.

“Mesin ATM rusak. Sementara uangnya tidak ada yang hilang. Kemungkinan dia kabur sebelum berhasil menggasak uang karena suasana akan ramai di pagi hari,” ujarnya.

Terkait berapa jumlah pencuri yang beraksi dalam kasus pembobolan ini, Nurdjaman mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan. Pihak kepolisian pun mengamankan rekaman CCTV dalam ATM tersebut untuk mempelajari ciri-ciri tersangka.

Dari informasi yang dihimpun, selain ATM di Jalan Otista, setidaknya masih ada dua lokasi ATM lain di Garut yang menjadi sasaran aksi pembobolan. Meski begitu, aparat kepolisian belum bisa dikonfirmasi terkait hal tersebut.

Kasat reskrim polres Garut AKP Dadang Garnadi mengatakan, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terkait peristiwa pembobolan ATM yang mencapai tiga unit tersebut.

“Saya belum bisa memberikan keterangan karena anggota kami masih melakukan penyelidikan dibeberapa lokasi yang diduga menjadi taget para pelaku pembobolan”. ucapnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang