Gapura Garut,- Diduga berasal dari puntung rokok yang dibuang semabarang oleh pengunjung,  bagian dapur dan saung lesehan Rumah Makan Kartika Sari di Jalan Raya Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, terbakar  sekitar pukul 15.30 WIB.
Insiden kebakaran yang melanda bagian atap tiga buah saung lesehan dan bangunan dapur ini sempat membuat panik karyawan rumah makan dan warga sekitar, namun beruntung kobaran api segera dapat diatasi.
“Kebakaran dilaporkan terjadi selepas Ahsar, kurang lebih pukul 15.30 WIB. Warga dan karyawan sempat panik panik,” kata Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Agus, Kamis (25/9/2014).
Agus menuturkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran di salah satu rumah makan yang berlokasi pada jalan penghubung Bandung-Tasikmalaya itu. Berdasarkan informasi yang diterimanya, api berhasil dijinakan pihak pengelola rumah makan yang dibantu oleh warga tidak lama berselang setelah api diketahui melalap bagian saung dan dapur tempat lesehan tersebut.
“Tidak ada korban jiwa. Sementara untuk kerugian materi, termasuk bagaimana kondisi benda-benda yang terbakar, kami belum mengetahuinya. Kejadian berlangsung cepat, api dapat segera dipadamkan. Dengan demikian, tidak ada mobil Damkar (Pemadam Kebakaran) yang dikirim ke lokasi,” ujarnya.
Dia sendiri mengaku tidak mengetahui asal muasal api dalam peristiwa tersebut. Dia mengimbau agar seluruh warga waspada terhadap musibah kebakaran pada musim kemarau ini.
“Warga kami minta untuk waspada. Karena musibah kebakaran bisa terjadi kapan saja. Apalagi di musim kemarau ini, kebakaran sering dilaporkan terjadi. Terik cuaca dan kencangnya hembusan angin menjadi faktor yang memperparah kebakaran,” Pungkasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang