Gapura Cirebon,- Insiden Kebakaran kembali terjadi, kali ini belasan kios Pasar Talang, Cirebon, Jawa Barat, ludes dilalap api, Sabtu (27/9/2014). Kobaran api sontak membuat para pedagang terkejut, karena mereka baru saja akan memulai menjajakan dagangannya dan aktifitas dipasarpun baru saja mulai rame.

Kobaran api begitu cepat merembet dan melalap habis bagian bangunan kios karena banyaknya bahan  mudah terbakar seperti kain dan alat-alat rumah tangga yang terbuat dari kayu. Api yang tiba-tiba membesar cukup sulit untuk dipadamkan.

Menurut keterangan sejumlah saksi mata dilokasi kejadian, kobaran api awalnya terlihat datang dari arah belakang tepanya dari kebun yang berada dibagian belakang deretan kios-kios tersebut. Dugaan sementara api merembet dari sisa pembakaran sampah dikebun belakang pasar.

Sejumlah pedagang yang kisonya mengalami kebakaran terus  berupaya menyelamatkan barang daganganya sambil melakukan upaya pemadaman dengan peralatan seadanya.

Insiden kebakaran inipun, selain melalap habis  bangunan kios dan barang -barang dagangan isinya, juga menghanguskan  sebuah sepeda motor yang terparkir di depan kios saat peristiwa kebakaran terjadi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sementara itu, sejumlah saksi mata dari kalangan pedagang serta keamanan pasar sedang dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.’***Ahsan

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang