gambar-iternet PERISTIWA SOSIAL POLITIK  Terkait Putusan DOB, Ratusan Warga Garut Selatan akan Datangi Gedung DPR RI

gambar ilustrasi internet

Gapura Garut, Menyusul akan diputuskannya penetapan Daerah Otonomi Baru (DOB) Garut Selatan pada sidang Paripurna DPR RI Senin 29 September 2014 di Jakarta, Ratusan warga perwakilan dari beberapa Kecamatan di wilayah Garut selatan, Senin Dini hari nanti akan bertolah menuju Gedung DPR RI guna mengikuti jalannya sidang penetapan DOB Kabupaten Garut Selatan.

“Insya alloh jumlahnya sekitar 500 orang perwakilan dari beberapa wilayah kecamatan di Garut selatan nanti pukul 02.00 dini hari, kami akan berangkat menuju Jakarta guna mengikuti jalannya sidang di DPR RI”. Kata Ade Manadin salah seorang tokoh masyarakat Garut selatan saat dihubungi, Minggu (28/9/2014).

Menurutnya, 500 orang warga yang berangkat ke Jakarta tersebut akan menggunakan pakaian pangsi hitam lengkap dengan iket adat Sunda guna menunjukan keseriusan warga Garut selatan dengan segala kesiapannya untuk menjadi Daerah Otonomi Baru berpisah dari Kabupaten Induk.

“Ini sebagai bentuk keseriusan kami warga masyarakat dikawasan Garut selatan yang telah lama memperjuangkan untuk dapat mandiri menjadi Kabupaten tersendiri lepas dari Kabupaten Induk, dengan harapan proses pembangunan semakin cepat sehingga warga Garut selatan juga mengalami peningkatan kesejahteraan dengan potensi SDM dan SDA yang dimiliki”. Paparnya.

Ade Menambahkan, Pemberangkatan akan dilakukan di lapangan Apel Sekretariat Daerah Kabupaten Garut dengan terlebih dahulu diawali dengan doa bersama.

“sebelum berangkat kami akan menggelar doa bersama terlebih dahulu dilapangan apel Setda Garut, baru kemudian berangkat menggunakan 10 Bus. Nanti di Jakarta sekitar 50 orang perwakilan akan mengikuti jalannya sidang didalam ruangan sidang sementara ratusan lainnya akan berorasi diluar dihalaman gedung DPR RI”. Imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman yang juga dipastikan ikut menghadiri jalannya sidang keputusan penetapan DOB Garut selatan, mengatakan sejumlah persiapan yang telah dilakukan sebelumnya baik oleh warga Garut selatan maupun oleh pemerintah Kabupaten Garut sendiri, menunjukan keseriusan atas terjadinya pemekaran ini.

“Saya sangat optimis Garut selatan akan terbentuk menjadi DOB Kabupaten Garut selatan karena memang telah dipersiapkan segalanya jauh-jauh hari, baik mengenai alokasi anggaran, termasuk melakukan serangkaian studi banding kebeberapa darah yang baru saja mengalami pemisahan dari Kabupaten Induk”, Ungkapnya.

Helmi berharap, sejumlah persiapan dan upaya masyarakat Garut selatan dan pemerintah Kabupaten Garut selama ini akan menjadi bahan pertimbangan pemerintah pusat dan DPR RI mengabulkan keinginan Garut selatan menjadi DOB Kabupaten Garut Selatan.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang