DSC_0025-300x199 PERISTIWA  Resmikan Kampung Mandiri, Menteri Lingkungan Hidup Dorong Partisipasi Perusahaan

Menteri Lingkungan Hidup, Balthasar Kambuaya, didampingi Dirut Indonesia Power Supangat Iwan Santoso, mendapatkan Pemaparan dari Tokoh Masyarakat saat meresmikan Kampung Mandiri dan Sentra Bio Gas di Garut, Senin (29/9/2014) foto jmb

Gapura Garut,- Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya memastikan Kementrian yang dipimpinnya selalu mendorong partisipasi perusahaan perusahan yang ada untuk menyalurkan sebagian Dana Coorporate Sosial Responsilbilty (CSR) dalam bentuk program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat disekitar perusahaan.

“Dukungan kami dari Kementrian sesuai programnya dimana selalu memacu dan memberikan penilaian serta peringkat bagi perusahaan yang telah memenuhi ketentuan dalam pelestarian lingkungan, sehingga akan memacu perusahaan untuk melakukan upaya-upaya perbaikan lingkungan atau program-program ramah lingkungan yang juga berguna bagi masyarakat sekitar”.  Kata Balthasar Kambuaya menteri Lingkungan Hidup saat meresmikan program pencanangan Kampung Mandiri dan Sentra Bio Gas di Garut, Jawa Barat, Senin (29/9/2014).

Menurutnya, sejauh ini upaya-upaya yang dilakukan pihak-pihak perusahaan tersebut sudah sangat bagus dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, seperti yang dilakukan Indonesia Power (IP).

“Maka saya katakan tadi waktu pencanangan Kampung Pelag menuju Kampung Mandiri agar dijaga kontinyuitasnya  demi kesinambungan program-program tersebut, sehingga mampu mencapai target sesuai yang diharapkan”. Ungkapnya.

Dalam Kunjungan kerjanya di Garut bersama program dari Indonesia Power tersebut, Menteri Lingkungan Hidup menyerahkan ribuan bibit tanaman Kopi serta meninjau berbagai hasil kegiatan realisasi Dana CSR Indonesia Power di Kampung Pelag, Desa Sukalilah, kecamatan Sukaresmi serta peresmian Sentra Bio Gas di Kompleks Pesantren Alfalah Biru, Kampung Biru, Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut.

Sementara itu, Direktur Utama Indonesia Power Supangkat Iwan Santoso menjelaskan program Kampung Mandiri yang dirancangnya di Kampung pelag telah berlangsung semenjak beberapa tahun lalu dan ditargetkan pada Tahun 2017 mendatang Kampung tersebut sudah menjelma menjadi kampung mandiri yang sesuai perencanaan serta target dari IP.

“Kami telah melakukan berbagai kegiatan mulai dari pembangunan berkaitan infrastruktur, kemudian peningkatan kemampuan SDM dari warga setempat hingga akses untuk peluang peningkatan kemandirian dalam bidang perekonomian warga, kami targetkan hingga tahun 2017 program tersebut dapat dirampungkan”. Ungkapnya.

Supangkat menambahkan, kehadiran Menteri Lingkungan Hidup dalam pencangan Kampung Mandiri dan Sentra Bio Gas di Kabupaten Garut ini, diharapkan memberikan motivasi tersendiri bagi warga masyarakat sekitar yang kini telah bersinergi dengan program yang diluncurkan IP.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang