Gapura Garut,- Insiden kecelakaan lalu lintas yang terjadi dijalur utama Limbangan-Malangbong Garut Jawa Barat, mengakibatkan Lima orang petugas Polres Kota Tasikmalaya mengalami luka-luka. Peristiwa nahas yang menimpa lima anggota Polresta Tasik  tersebut terjadai pada Jumat (3/10/2014) siang, mereka pulang dari menjalankan tugas pengawalan di Bandung.
Dalam perjalanan pulang tersebut, kelimanya menumpangi mobil Toyota Kijang Innova nopol Z 161 H yang dikemudikan Deden Hata. Kepala Unit Laka Polres Garut Ipda Saep Balya mengatakan, kelima anggota polisi beserta seorang pengemudi mengalami luka-luka.
“Kecelakaan siang hari ini mengakibatkan enam orang yang berada dalam Kijang Innova luka-luka. Mereka terdiri dari satu orang pengemudi yang berstatus sipil dan lima orang anggota polisi sebagai penumpang,” kata Saep saat dihubungi, Jumat (3/10/2014).
Menurutnya, kendaraan Kijang Innova yang ditumpangi kelima anggota Polresta tasik tersebut,  melaju dalam kecepatan tinggi dari arah Limbangan menuju Malangbong, namun  tepat di Kampung Wedasari, Desa Sukalilah, Kecamatan Cibatu, Garut, mobil ini bertabrakan dengan Bus Budiman nopol Z 7959 HB yang melaju berlawanan arah menuju Bandung.
“Tadinya, sopir mobil Kijang mencoba menyalip sebuah mobil di depannya. Namun di saat yang bersamaan, tepat berlawanan arah, ada Bus Budiman. Seketika mobil Kijang menabrak bus. Karena posisi jalan dari arah Limbangan ke Malangbong agak menanjak, setelah tabrakan itu mobil Kijang mundur dan masuk ke dalam kolam warga yang posisinya lebih rendah dari pada badan  jalan. Kira-kira kedalamannya 4,5 meter,” ungkapnya.
Tidak ada korban luka dari pihak penumpang bus yang dikemudikan oleh Yose Rizal Erwana. Meski demikian, bagian depan bus ringsek dan mobil Kijang Innova rusak berat.
“Dilihat dari kasusnya, kejadian ini murni kelalaian sopir dari Kijang Innova. Sejumlah saksi mata mengatakan dia memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi dan mencoba menyalip mobil lain di depannya. Untuk sementara, sopir bus hanya kami mintai keterangan,” ucapnya.
Sementara itu, Kapolsek Cibatu AKP Sutarso mengatakan, para korban luka sempat dibawa ke puskesmas terdekat sebelum mereka di rujuk ke rumah sakit di Tasikmalaya. Sementara proses evakuasi Kijang Innova dari dalam kolam, telah dilakukan beberapa jam kemudian.
“Benar, para korban merupakan anggota polisi yang baru pulang tugas pengawalan di Bandung. Mereka saat ini sudah dirujuk ke rumah sakit di Tasikmalaya. Kasusnya sudah ditangani oleh Unit Laka Polres Garut,” katanya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang