IMG01283-20141005-1221-300x225 PERISTIWA  Ratusan Warga Hegarsari, Antri Pembagian Daging Kurban

Ratusan Warga Hegarsari antri pembagian daging kurban di Mesjid Uswatun Hasanah, Minggu (5/10/2014) Foto Hermanto

Gapura Kota Banjar,- Lebih sari 200 orang warga, ikut antri untuk mendapatkan pembagian jatah daging kurban yang dilaksanakan oleh Dewan Keluarga Mesjid Uswatun Hasanah, di lingkung Gudang Rt 2, Rw 2, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (5/10/2014).

Setiap warga untuk memperoleh daging kurban tersebut terlebih dahulu harus memiliki kupon yang sebelumnya telah dibagiakan panitia. Bagi warga yang telah memiliki kupon tinggal ikut antrian  untuk menukarkan kupon tersebut dengan sebungkus daging kurban. Khawatir terjadi rebutan dalam antrian, sejumlah petugas yang ditunjuk panitian sebagai bagian keamanan  memberikan pengawalan ketat bagi antrian warga tersebut.

Ketua panitia Qurban H Kusmana (53) mengatakan, pelaksanaan pemotongan hewan kurban tahun ini terjadi  penurunan dibandingkan tahun lalu. Jika  tahun sebelumnya, menyembelih hingga 6 ekor sapi, sedangkan tahun ini hanya menyembelih 5 ekor sapi saja.

“Walaupun tahun sekarang ada penurunan, namun alhamdulillah semua warga yang berhak menerimanya tidak ada yang terlewat kebagian daging kurban semuanya,”ungkapnya.

Kusmana menambahkan, daging kurban tersebut didistribusikan kepada warga masyarakat disekitar masjid Uswatun Hasanah.

“Yang menjadi sasaran penerima dari kurban yang kami laksanakan adalah, kaum dhuafa yang terdiri dari para  tukang becak, para jamaah masjid, serta jmaah majelis taklim dan yang lainnya”. Pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang