DSC_0029-003_0001-300x198 PERISTIWA  Ribuan Warga Garut Terima Daging Kurban Keluarga Bakri

Shinta perwakilan keluarga Bakri dan yayasan Bakri amanah sat menyerahkan Sapi Kurban Kepada perwakilan warga, Selasa (7/10/2014) foto jmb

Gapura Garut,- Ribuan warga di sejumlah desa di enam Kecamatan di Kabupaten Garut, Jawa Barat, antusias menerima pembagian jatah daging kurban keluarga Bakri, melalui Yayasan Bakri Amanah untuk Negeri yang didistribusikan keseluruh masyarakat kurang mampu.

“Untuk Kabupaten Garut kami pusatkan ditiga lokasi masing masing di desa Giri Awas kecamatan Cikajang, kemudian Desa Bina Karya Kecamatan Banyuresmi serta di desa Talaga Bodas Kecamatan Wanaraja”. Kata Shinta perwakilan Keluarga Bakri dan yayasan Bakri amanah, Selasa (7/10/2014).

Menurut Shinta, Meski dipusatkan ditiga lokasi tersebut, namun pendistribusian daging kurban tersebut meliputi sejumlah desa di enam wilayah kecamatan.

“Untuk pendistribusian daging kurban ini, kita meminta rekomendasi dari masing-masing aparat pemerintahan setempat dan masukan dari para tokoh masyarakat sehingga pembangiannya benar-benar menyenth bagi yang berhak dan membutuhkannya”. Ungkapnya.

Kurab Keluarga Bakri dan Bakri Amanaj tahun ini untuk Kabupaten Garut, Lanjut Shinta seluruhnya ada 7 ekor Sapi dengan ukuran besar sehingga bisa cukup untuk membagi tiga hingga emapta ribu lebih warga.

“Tahun ini kurban yang dihimpun dari keluarga besar Bakri bersama kelompok usaha bakri serta para donatur dari Yayasan Bakri amanah untuk negeri, cukup untuk tiga hingga empat ribuan warga karena sapi yang dipotong besar-besar”. Imbuhnya.

Selain berkurban untuk dan atas nama pribadinya, keluarga Bakri juga menyerahkan satu ekor sapi yang diperuntukan bagi tujuh orang tua jompo untuk berkurban dalam program tersebut.

Ceng Holil, salah seorang tokok warga Desa Giri Awas menyambut baik kurban keluarga Bakri tersebut, dirinya menilai konsistensi keluarga bakri dalam membantu sesama terus menerus sehingga warga benar-benar merasakan manfaatnya.

“Bagi daerah kami ini bukan kurban yang pertama dari keluarga bakri melainkan seperti sudah menjadi agenda tahunan mengingat warga kami memang masih sangat membutuhkan, dan tidak hanya kurban, kami juga sering mendapatkan program-program social lainnya dari keluarga bakri ini”. Ungkapnya.

Holil juga mengucapkan terimaksih atas nama warga masyarakat atas kebaikan yang diberikan keluarga bakri bagi warga diwilayah Garut.

“semoga benar-benar menjadi amal kebaikan bagi keluarga bakri dan kemajuan bagi usaha dari kelompok bakri itu sendiri”. Ucapnya.

Sementara itu ribuan warga yang telah memiliki kupon pembagian daging kurban antusias dan terus berdatangan untuk menyaksikan dari dekat proses penyerahan dan penyembelihan sapi kurban serta menunggu saatnya pembagian oleh panitia setempat.

Selain menerima pembagian daging kurban, sejumlah orang tua jompo dan lanjut usia juga menerima santunan yang diberikan dari yayasan bakri amanah untuk negeri.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang