banjar_darul-ulum-1-001_0001-300x225 PERISTIWA  MUI Kota Banjar Gelar Pekan Kurban

Gapura Kota Banjar,- Dalam rangka memperingati Hari Raya Idhul Adha 1435 H, keluarga besar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Majlis Ulama Indonesia (MUI)  Kota Banjar,  Jawa Barat mendapat kepercayaan menerima amanah titipan hewan Kurban sebanyak  2 ekor sapi jenis Limosin dari seorang pengusaha sukses.

Kedua ekor sapi jenis limosin yang memiliki bobot sangat besar tersebut, hasil dari pemberian keluarga  H. Lili Sadzili yaitu seorang pengusaha asal Banjar yang tekah sukses dan tinggal di Jakarta.

Acara penyembelihan dan pendistribusian daging kurban tersebut digelar di halaman Kompleks Pondok Pesantren Darul Ulum, di dusun Karang Pucung. Rt 29, Rw 10 Desa Balokang, Kecamatan Banjar,  Kota Banjar.

Kegiatan inipun disambut antusias oleh ratusan warga yang berada dan tinggal disekitar lokasi pesantren, terutama disambut suka cuta oleh  para santriwan dan santriwati.

Tema dalam kegiatan ini adalah Tebar Cinta Dhu’afa dengan menebar Qurban untuk meraih Cinta Allah SWT.

Penyerahan hewan Kurban sendiri dilakukan secara simbolis yang  diserahkan  oleh H. Lili Sadzili kepada Ketua DPD MUI Kota Banjar KH.Ridwan Mansyur.

H. Lili Sadzili selaku pihak yang berkurban mengatakan, dirinya beserta keluarga melaksanakan kurban di Banjar adalah keinginannya dalam berbagi rejeki yang telah diperolehnya selama ini untuk dibagikan  terutama kepada para mustahik sehingga menjadi stimulus untuk para agnia lainnya khususnya di Kota Banjar.

“Selain beribadah kurban yang kaitannya dengan Alloh SWT, niat kami juga sekeluarga ingin berbagi dengan sesama, semoga bermanfaat”, Ungkapnya.

Sementara itu, ketua DPD MUI Kota Banjar KH Ridwan Mansyur mengatakan, dirinya merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada H . Lili Sadzili yang telah berbagi ikhlas untuk melaksanakan kurban di Kota Banjar.

“kami bangga dengan beliau, walaupun sudah menjadi orang sukses diluar Banjar, namun beliau tetap ingat akan Kota Banjar dengan menyumbangkan hewan kurban disini, karena kegiatan  semacam ini merupakan yang pertama kali bagi Lembaga kami,Tuturnya.

Acara penyembelihan hewan kurban ini pun diakhiri dengan istigosah di masjid Pesantren dan selanjutnya membagikan daging kurban yang telah dibungkus kepada kaum duafa.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang