jeruk-garut PERISTIWA  Petani Jeruk Garut Raih Award Festival Bunga Buah Nusantara

Gapura Garut,- H. Jajang Rusmana salah seorang petani penggiat jeruk Garut warga Kampung Cibolerang, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, berhasil meraih “Orange Revolution Award”, sebagai pelestari  dan revolusi terhadap jeruk Garut tahun 2014 ini.

H. Jajang Rusmana adalah  satu satunya peraih Award tingkat Nasional untuk kelas individu dalam acara festival Bunga dan Buah Nusantara 2014 di IPB Bogor baru-baru ini.

“Kita Bangga karena masih ada warga Garut yang terus mempertahankan dan melestarikan serta menjaga bahkan terus melakukan revolusi terhadap jeruk Garut untuk tetap menjadi icon Kabupaten Garut dari ancaman kepunahan”. Kata Darma Gunawan, salah seorang perwakilan generasi muda Kabupaten Garut yang memberikan apresiasinya terhadap prestasi H. Jajang Rusmana tersebut. Minggu (12/10/2014)

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Garut melalui Bupati Garut telah mengapresiasi prestasi salah seorang putra kabupaten Garut tersebut.

“pemerintah memang harus terus mendukung dan mensuport  agar proses pengembangan dan pelstarian jeruk Garut semakin membumi dan terhindar dari kepunahan dan pak Bupati sangat mengapresiasi keberhasilan tersebut”. Tegasnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang