62DSC_0266-300x199 PERISTIWA  Kritisi Kurikulum 2013, PMII Garut Gelar Aksi

Gapura Garut,- Puluhan Mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Garut, Jawa Barat menggelar aksi turun kejalan, Rabu (14/10/2014), menuntut pemerintah segera mengkaji kembali pemberlakuan kurikulum 2013 yang mereka anggap masih belum siap.

Para Mahasiswa pengunjuk rasa juga meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Garut untuk segera menindak oknum-oknum yang mencoba bermain dengan memperjualbelikan buku materi kurikulum 2013.

Sejumlah poster bertuliskan kecamatn terhadap kurikulum 2013, para mahasiswa tersebut juga menggelar aksi teatrikal yang dilakukan dikawasan bunderan simpang lima Tarogong Kidul Garut.

Dalam orasinya, perwakilan mahasiswa terus mengkritisi kebijakan pemerintah dengan menerapkan kurikulum baru tersebut dengan menggantikan kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang  sudah berlaku selama enam tahun terakhit.

“Penerapan kurikulum 2013 khususnya di daerah daerah termasuk di Kabupaten Garut masih belum siap, baik kompetensi guru, infrastruktur termasuk buku materi yang sampai saat ini belum sampai ke  sekolah-sekolah”, Apak semua ini harus dipaksakan?”. Teriak salah seorang perwakilan pendemo dalam orasinya.

Menurut para Mahasiswa yang menjadi alasan utama kenapa kurikulum 2013 ini perlu dievaluasi kembali sebelum benar-benar diterapkan adalah kesiapan yang paling mendasar seperti infrastruktur penunjang termasuk ketersediaan guru-guru yang memiliki kompetensi harus dipertimbangkan.

“Kedaaan seperti tersebut semakin parah bagi kondisi dunia pendidikan di Garut saat ini yang
masih jauh tertinggal”. Lanjutnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang