DSC_0134-300x198 PERISTIWA  Sejumlah Penghargaan Bidang Industri di Serahkan Menperin

Kiki Gumelar, PT. Tama Cokelat Indonesia (Chocodot) mewakili Garut saat menerima Penghargaan Upakarti yang diserahkan Menperin di Jakarta, Rabu (15/10/2014) foto jmb

Gapura Jakarta,- Bertempat di Gedung Garuda Kantor Kementeri Perindustrian (Kemenperin) Jakarta, Rabu (15/10/2014), Menteri Perindustrian  MS Hidayat atas nama pemerintah menyerahkan 165 penghargaan dari berbagai kategori terhadap para pelaku dibidang perindustrian yang telah berkontribusi dalam pengembangan industri nasional

“Pemberian penghargaan ini biasanya diserahkan langsung oleh Presiden atau Wakil Presiden di Istana Negara, namun karena kesibukan di pengujung masa bakti Kabinet Indonesia Bersatu II, maka penghargaan diserahkan oleh Menperin atas nama presiden,” Kata MS Hidayat saat menyampaikan sambutan usai menyerahkan penghargaan-penghargaan tersebut.

Penghargaan-penghargaan tersebut terbagi kedalam enam Kategori Penghargaan Bidang Industri antara lain, Penghargaan Anugerah Cinta Karya Bangsa, yaitu penghargaan pemerintah kepada Kementerian, lembaga dan BUMN yang melaksanakan program peningkatan penggunaan produk dalam negeri dalam pengadaan barang dan jasa. Ada sekitar 15 penerima untuk kategori penghargaan ini.

Kemudian Penghargaan Industri Hijau , sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan industri yang telah berupaya dalam menjaga kelestarian lingkungan  dengan 101 perusahaan penerima penghargaan tersebut.

Penghargaan selanjutnya berupa penghargaan Upakarti yang telah berlangsung sejak tahun 1985, yaitu penghargaan kepada masyarakat yang aktif melakukan kegiatan pengembangan industri kecil dan menengah, yang diberikan kepada 28 penerima dari berbagai daerah di Indonesia.

Sementara itu, Tiga bentuk penghargaan lainnya masing-masing, Penghargaan Rintisan Teknologi Industri,  Penghargaan Kreasi Prima Mutu dan Penghargaan Desain Produk terbaik Indonesia.

Ketiganya diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada perusahaan atau industri yang berjasa menghasilkan invensi dan inovasi teknologi sehingga terjadi peningkatan produktivitas, diberikan kepada tujuh penerima.

Penghargaan Kreasi Prima Mutu apresiasi kepada perusahaan industri kecil dan menengah yang melaksanakan perbaikan mutu secara terus menerus, dan penghargaan Desain Produk Terbaik Indonesia, yakni apreasiasi kepada perusahaan dan desainer yang telah melakukan upaya luar biasa dalam menghasilkan desain suatu produk yang memenuhi kriteria desain terbaik.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang