DSC_0134-300x198 PERISTIWA  Kiki Gumelar : Saya Dedikasikan Upakarti ini untuk Garut dan Gapura

Kiki Gumelar, PT. Tama Cokelat Indonesia (Chocodot) mewakili Garut saat menerima Penghargaan Upakarti yang diserahkan Menperin di Jakarta, Rabu (15/10/2014) foto jmb

Gapura Garut,- Penghargaan pemerintah dalam bidang industri berupa piala dan paiagam Upakarti salah satunya diterima Kiki Gumelar (34), salah satu putra terbaik Kabupaten Garut, Jawa Barat penggiat usaha kecil menengah pemilik Brand Chocodot.

Bertempat di Gedung Garuda Kantor Kementeri Perindustrian (Kemenperin) Jakarta, Rabu (15/10/2014), Kiki Gumelar diantar para anggota UKM binaanya dalam wadah Komunitas Gapura Sigar (Gabungan Produk Rancage Asli Garut) bersama Kepala Dinas Perdagangan dan perindustrian Ir. Eko Yulianto juga turut hadir menyaksikan penyerahan Penghargaan tersebut istri Bupati Garut, Hj. Diah Rudi Gunawan.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh   Menteri Perindustrian  MS Hidayat atas nama pemerintah bersama 165 penghargaan lainnya dari berbagai kategori terhadap para pelaku dibidang perindustrian yang telah berkontribusi dalam pengembangan industri nasional

“Pemberian penghargaan ini biasanya diserahkan langsung oleh Presiden atau Wakil Presiden di Istana Negara, namun karena kesibukan di pengujung masa bakti Kabinet Indonesia Bersatu II, maka penghargaan diserahkan oleh Menperin atas nama presiden,” Kata MS Hidayat saat menyampaikan sambutan usai menyerahkan penghargaan-penghargaan tersebut.

Menperin MS Hidayat memberikan apresiasi dengan menyebut selamat Garut saat menjabat tangan Kiki Gumelar pada prosesi penyerahan Piala dan Piagam penghargaan tersebut.

“Selamat ya, hebat, Garut memang hebat, anda hebat”. ungkap menteri disambut senyum Kiki Gumelar saat menerima Piala Upakarti tersebut.
Sementara itu, Kiki Gumelar mengaku senang dan tidak menyangka penghargaan tersebut dapat diraih dirinya tahun 2014 ini.
“Ini penghargaan tertinggi saya dari pemerintah dan seperti kita ketahui pemberian Upakarti ini berlangsung setiap dua tahun sekali dan ada sudah sejak lama yaitu tahun 1985, untuk itu saya dedikasikan semua ini untuk Kabupaten Garut dan para anggota UKM Gapura sebagai mitra binaan yang saya cintai dan banggakan”. Ungkap Kiki usai mengikuti acara penyerahan tersebut.
Kiki berharap kedepan akan banyak lagi generasi muda atau warga Garut lainnya yang memperoleh penghargaan tersebut. Dirinya juga menyampaikan terimaksih kepada Pemerintah Kabupaten Garut dan Provinsi Jawa Barat yang telah membantu dalam berbagai hal termasuk mempromosikan dirinya dalam penghargaan Upakarti tersebut.
“Saya berharap ini akan menular dan mampu memompa semangat rekan-rekan untuk medapatkan kesempatan yang sama setelah saya ini kedepannya, saya juga sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Garut dan provinsi Jawa Barat”. ucapnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang