IMG01335-20141013-1135-300x224 PERISTIWA  Waspadai Kebakaran, BPBD Kota Banjar Ingatkan Warga Berhati-hati

Kepala UPTB Kebakaran Kota Banjar, Dedi Ruhaedi RS, Foto Hermanto

Gapura Kota Banjar,-   Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Jawa Barat,  Sutaryo Eman Suratman melalui Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Badan (UPTB) Penanggulangan  Kebakaran, Dedi Ruhaedi RS menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa  mewaspadai bahaya bencana kebakaran seiring dengan musim kemarau yang terjadi cukup panjang.

“Yang kami himbau seluruh warga masyarakat Kota Banjar, khususnya kepada masyarakat yang berada di wilayah pinggiran hutan atau warga yang tinggal didaerah-daerah rawan kebakara, mengingat  terik Matahari dan cuaca yang sangat panas dengantiupan  angin kencang berpotensi mengakibatkan cepatnya terjadi kebakaran”. Kata Dedi saat dijumpai Kamis (16/10/2014).

Menurutnya, Keberadaan tanaman ataupun ilalang yang terus mengering juda dapat menjadi pemicu kebakaran hutan dan juga kawasan rumah tinggal yang padat penduduk sangat rentan terjadinya kebakaran pada musim seperti ini.

“Memang kasus kebakaran yang kerap terjadi belakangan  ini penyebabnya rata-rata dari konsleting listrik, nyala lilin, kompor gas, tungku bakar, serta puntung rokok,  namun sejauh ini dari sejumlah kasus kebakaran yang telah terjadi  beruntung tidak menimbulkan korban jiwa”,Ungkapnya.

Dedi menambahkan, pihaknya menghimbau seuruh warga masyarakat untuk berhati hati saat melakukan aktjuga meminta kepada masyarakat agar segera melaporkan ke pihak yang ifitas yang menggunakan api, baik saat memasak didapur bagi Ibu-Ibu Rumah tangga, mauoun kegiatan insdustri dan yang lainnya.

“Saya harap warga juga pihak berwenang terkiat lainnya untuk terus meingkatkan kewaspadaan, jika ada hal-hal yang akan memicu terjadinya kebakaran untuk secepatnya berkordinasi dengan pihak pemadam,”. Pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang