foto-gapura-danrem-300x198 PERISTIWA  Danrem 062 Tarumanagara Pimpin Apel Siaga, Pastikan Priangan Timur Kondusif

Danrem 062 Tarumanagera Kolonel Czi Diding Sutisna Sukarma didampingi Kapolres Garut AKBP Arief Rachaman dan Bupati Garut Rudy Gunawan saat memeriksa Pasukan Apel, Minggu (19/10/2014) foto jmb

Gapura Garut,- Komandan Komando Resoart Militer  (Danrem) o62 Tarumanagara Kolonel Czi Diding Sutisna Sukarma memastikan wilayah Priangan Timur yang meliputi delapan Kabupaten kota dalam situasi kondusip menjelang pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Joko Widodo- Yusuf Kalla pada tanggal 20 Oktober 2014 hari Senin besok.

Diding menegaskan pihaknya melakukan Apel Siaga Kesiapan TNI Polri dalam pengamanan Pelantikan Presiden terpilih yang dipusatkan di alun-alun depan Pendopo Kabupaten Garut dengan melibatkan personil TNI dari beberapa kesatuan yang ada diwilayah hukuk Korem 062 Tarumanegara seperti Yonif Raider 303, Yonif 330 dan Yonif 301, serta Anggota Kepolisian dari Resort Garut.

“Ini Apel Kesiapan TNI Polri dalam rangka pengamanan Pelantikan Presiden untuk memastikan bahwa seluruh kekuatan yang ada sudah dinyatak siap serta sejak pukul 24.00 WIB Kemarin keadaan sudah dinyatakan Siaga Satu dan personil sudah diploting ditik-titik yang telah ditentukan”, Ungkapnya.

Diding menambahkan, pihaknya telah mewaspadai adanya beberapa kelompok massa yang akan berangkat ke Jakarta dengan misi  masing-masing dari kelompok  massa tersebut.

“Kita sudah memastikan ada beberapa kelompok masa yang memaksa berangkat ke jakarta seperti dari BEM, dan di Tasik ada juga SPP atau Serikat Petani Pasundan  tapi konteksnya berbeda misinya juga lain lagi”. tegasnya.

Sementara itu Kapolres Garut AKBP Arief Rachman, menegaskan pihaknya telah melakukan langkah-langkah seperti deteksi dini, kemudian melakukan komunikasi dan koordinasi serta melalui apel kesiapan TNI Polri untuk memastikan semuanya terkendali.

” Kita telah menyiapkan sekitar 500 personil dari Kepolisian serta dibantu sekitar 600 personil dari TNI untuk melakukan pengamanan sesuai dengan hasil analis dan komunikasi serta koordinasi terkait potensi-potensi kerawanan imbas dari Pelaksanaan pelantikan Presiden di jakarta tersebut”. Tuturnya.

Arief juga mengatakan pihaknya juga memploting anggota dibeberapa titik rawan untuk mengantisipasi adanya upaya pengerahan masa yang berangkat ke Jakarta pada pelaksanaan pelantikan Senin Besok.

“Di Jalur  Malangbong dan Limbangan serta Leles Kadungora kami telah memploting anggota untuk mengantisipasi adanya massa yang memaksa berangkat ke Jakarta, namun sejauh ini belum ada yang konfirmasi terkait rencana keberangkatan ke Jakarta tersebut “ucapnya.

Sementara itu usai, pelaksanaan upacara Apel Siaga, dilanjutkan dengan konvoi kendaraan dan pasukan menelusuri sejumlah ruas jalan protokol dikawasan pusat kota Garut.***jmb/Irwan

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang