kapolres-Banjar-240x300 PERISTIWA  Kapolresta Banjar : Warga dihimbau Berhati-hati, Marak Pencurian Kendaraan Bermotor

Kapolres Kota Banjar AKBP Asep Saepudin SIK

Gapura Kota Banjar,-  Kapolres Kota Banjar,  AKBP Asep Saepudin SIK menghimbau kepada masyarakat khususnya yang berada diwilayah hukum Kota Banjar, Jawa Barat, untuk senantiasa berhati-hati dan lebih waspada, menyusul  akhir-akhir ini di wilayah hukum Polresta Banjar  marak terjadi pencurian sepeda motor.

Menurutnya, maraknya aksi pencurian sepeda motor karena biasanya berawal dari kelalaian para pemiliknya, seperti lupa untuk mengunci atau memasang kunci ganda pada saat sepeda motornya diparkir.

“bahkan seringkali biasanya si pemilik motor lupa kunci kontaknya dibiarkan menggantung di sepeda motornya, sehingga sangat mudah bagi maling untuk menjalankan aksinya, oleh karena itu, Kami menghimbau kepada masyarakat jika memarkirkan motornya, jangan lupa mengunci pakai kunci ganda,” Kata Kapolres Asep saat dijumpai Minggu (19/10/2014)

Menurutnya, pihak Kepolisian sebagai pengayom masyarakat berkewajiban menghimbau atau memberitahu masyarakat untuk selalu waspada terhadap maraknya aksi pencurian sepeda motor akhir-akhir ini.

“untuk menekan dan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan, baik pencurian ataupun yang lainnya, kami jajaran Polresta Banjar meminta kejasamanya dari semua pihak. Apabila ada hal-hal yang mencurigakan, segera melaporkannya ke pihak kepolisian terdekat”, Ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi Pencurian sepeda motor masih sering terjadi di Kota Banjar, Jawa Barat, untuk kesekian kalinya motor milik mekanik kembali raib lantaran ulah maling yang masih bebas gentayangan.

Syarifudin (29) salah seorang mekanik sebuah bengkel di Kota Bajar, warga dusun Cibulakan Rt 08, Rw 03, Desa Sirnajaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciami, hanya bisa mengusap dada saat mengetahui motor miliknya telah hilang digondol maling, Jum’at (17/10/2014).

Syarifudin, mengaku kaget ketika ia baru pulang dari Sholat jum’atan tiba-tiba motornya sudah tidak ada di tempat parkir dimana biasa dirinya menyimpan motor tersebut.

“Saya kaget ketika mau mengambil motor ditempat parkir saat pulang dari solat Jumat ,ternyata motor saya sudah tidak ada lagi ditenpat parkir semula,” Kata Syarifudin sambil menunjuk tempat memarkir motornya semula.

Peristiwa pencurian sepeda motor Mio warna hijau bernopol Z 3877 TZ tersebut, terjadi sekitar pukul 12.15 WIB, disebuah Gang Veteran 3 lingkung Cimenyan 1, RT 2/1 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang