DSC_0007-006_0002-300x198 PERISTIWA  Nyaris Jadi Bulan bulanan Warga, Pemuda Maling Ayam Diamankan Polisi

Tersangka pelaku saat diamankan polisi dari amukan warga yang berusaha mengejar dan memukuli pelaku, Kamis (23/10/2014) foto jmb

Gapura Garut,- Seorang pemuda mengaku bernama Agi Trisandi (25) warga Kampung Pamalayan Desa Pamalayan Kecamatan Pamengpeuk Kabupten Garut, Jawa Barat, nayis babak belur jadi bulan-bulanan warga, setelah sebelumnya diketahui mengambil dua ekor ayam jenis Bangkok milik warga jalan Gordah, Kampung Umbul tengah, Kelurahan Jaya Waras Kecamatan Tarogong Kidul Garut.

“Sebelumnya dia datang kerumah saya nanyain mau membeli ayam saya yang lagi dijemur dihalaman depan rumah, namun saat saat pergi kebelakang, tiba-tiba dia pergi kabur membawa ayam saya”, Kata Dede (54) pemilik ayam Bangkok yang dicuri pelaku, Kamis (23/10/2014).

Menurutnya, semula ia tidak menyangka jika pelaku hendak mencuri ayam miliknya, ternyata bukan hanya milik dirinya, satu ekor ayam milik tetangganya juga sempat dibawa pelaku kabur dengan menaiki sepeda motor.

“Saya langsung mengejarnya bersama anak saya, dengan memotong jalan yang akan dilalui pelaku, pas ditikungan depan kantor kelurahan pelaku saya pepet hingga akhirnya berhasil ditangkap dan diamankan kekantor kelurahan karena sempat diamuk beberapa orang warga”. Ungkapnya.

Saat berada didalam kantor kelurahan beberapa orang warga tetap memaksa ingin memukuli pelaku, beruntung, petugas kepolisian segera datang kelokasi dan mengamankan pelaku dengan membawanya ke kantor Polsek Tarogong Kidul.

“Kami langsung mengamankan pelaku untuk menghindari amuk warga, karena saat kami datang kelokasi pelaku sempat diamankan petugas kelurahan ke kantor lurah Jawa Waras, khawatir warga semakin banyak datang ingin menghakiminya, pelaku segera kami bawa ke kantor”, Kata AIPDA Muhamad Sakra, Panit II Reskrim Polsek Tarogong Kidul.

Sakra menambahkan, pihaknya akan terus mendalami perbuatan pelaku karena banyaknya laporan warga yang mengaku sering kehilangan ayam peliharaannya.

“Kami masih terus mengembangkan perbuatan pelaku, dan akan segera meminta keterangan dari warga yang menjadi korban dan saksi pada peristiwa pencurian yang dilakukan pelaku”. Ucapnya.

Kini tersangka pelaku bersama barang bukti berupa satu ekor ayam dan sebuah sepeda motor diamankan di Mapolsek tarogong Kidul Garut untuk mempertangung jawabkan perbuatannya.***jmb 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang