Gapura Garut,- Insiden kecelakaan lalu lintas yang terjadi secara beruntun di jalan Raya Malangbong-Limbangan, berlangsung dramatis, dimana   Sarmin (30), seorang pengendara sepeda motor Yamaha Mio Soul dengan nopol R 2345 F terbilang beruntung karena berhasil lolos dari maut.

Warga Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, ini lolos dari maut saat kecelakaan beruntun tersebut terjadi tepanya di ruas jalan Nasional Malangbong- Limbangan  Kampung Sasak Beusi, Desa Sindangsuka, Kecamatan Cibatu, Garut, Jawa Barat.

Insiden itu bermula saat motor yang dikemudikan Sarmin oleng dan terjatuh ke lajur kanan saat melintasi tikungan di kawasan tersebut. Sopir truk Fuso bernopol D 8732 DD yang kebetulan berlawanan arah dengannya, dari arah barat ke timur, tak mampu menghentikan laju kendaraannya.

“Saat jatuh itu, Sarmin berhasil meloncat ke sebelah kiri sehingga terhindar dari gilasan truk Fuso yang dikemudikan Gustaf Mulyana. Sementara motor Sarmin, hancur digilas truk,” kata Kanit Laka Polres Garut Ipda Saep Balya, saat dihubungi, Senin (27/10/2014).

Meski Sarmin berhasil menyelamatkan diri, sejumlah tabrakan lain terjadi setelahnya. Pantat truk yang menggilas sepeda motornya ditabrak Bus Doi bernopol Z 7614 HB dari arah belakang.

“Bus Doi yang dikemudikan Dedi Supriadi ini kemudian ditabrak lagi oleh bus lain di belakangnya, Bus Sinarjaya nopol B 7828 XB. Sopir Bus Sinarjaya, Andriono, kaget saat Bus Doi di depannya berhenti mendadak lantaran menabrak truk. Tabrakan antara dua bus yang melaju di jalur yang sama pun terjadi,” tuturnya mengisahkan.

Hanya berselang beberapa detik, bagian belakang Bus Sinarjaya ikut dihantam. Kali ini, mobil yang turut menjadi korban adalah Daihatsu Grand Max jenis pick up nopol B 9409 NAJ.

“Pengemudi pick up ini atas nama Rudik Totok Hartono. Dengan demikian, total kendaraan yang terlibat dalam insiden tabrakan beruntun ini adalah satu unit sepeda motor, satu truk, dua bus, dan satu unit kendaraan niaga,” jelasnya.

Meski banyak melibatkan kendaraan, tak seorang pun menjadi korban jiwa. Para pengemudi, penumpang, berikut Sarmin, sang pengendara motor, sempat menerima pertolongan pertama akibat shock.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang