poto-sby-masih-300x200 PERISTIWA   Foto SBY-Boediono Masih Terpajang Disetiap Sekolah di Banjar

Gapura Kota Banjar ,- Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah dilantik memasuki dua pekan, namun foto Presiden RI yang ke 6, SBY dan Wakilnya Boediono masih terpajang di sejumlah ruangan kelas di beberapa sekolah di kota Banjar, Jawa Barat.

Berdasarkan pantauan dilapangan, Foto Presiden RI yang ke 7 yaitu Jokowi-JK belum juga dipasang di sejumlah sekolah di kota Idaman ini, bahkan memilih membiarkan Foto mantan Presiden SBY dan Wapres Budiono. Tidak hanya dirungan kelas, bahkan diruang kepala sekolah kantor TU dan ruang guru juga sama.

Hal tersebut misalnya di SMP 8 Banjar, di sekolah tersebut di setiap ruang kelas masih terpajang foto mantan Presiden SBY dan wakilnya Boediono.

Menurut Asep Rian, salah seorang guru di SMPN 8 Kota Banjar mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menerima intruksi dari Kepala sekolah, maupun dari dinas terkait, namun jug ditegaskann foto Presiden Jokowi dan Wakilnya Jusuf Kalla kemungkinan masih dalam proses pemesanan.

“Mungkin foto Presiden Jokowi dan Wapres Jk masih dalam proses pemesanan, jadi belum bisa dipasang”, Kata Asep, Jumat (30/10/2014).

Menanggapi masih belum terpampangnya Foto Presiden dan Wapres Baru, menurut Wakil Ketua DPRD Kota Banjar, Nana Suryana , adalah bentuk kelalaian terutama jika disekolah, seharusnya bisa lebih cepat karena sekolah adalah tempat pendidikan.

 “Ini adalah kelalaian pihak sekolah, dan tidak mendidik, seharusnya setelah dilantik, itu wajib diganti dari foto Presiden yang lama dan diganti menjadi Foto Presiden yang baru bukan malah tetap dibiarkan Foto Presiden yang lama”Tegasnya.

Nana pun mempertanyakan Kepada dinas Pendidikan Kota Banjar, apakah pihak dinas pendidikan kota Banjar sudah mengintruksikan penggantian foto Presiden beserta wakilnya dari yang lama ke yang baru di setiap sekolah.

“Ini harus ditanyakan juga kepada Kepala Dinas Pendidikan, apakah sudah memberikan instruksi atau belum”, Ucapnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang