warga-bekuk-sindikat-ranmor_4a-003_0001-300x224 PERISTIWA  Warga Pamarican, Ringkus Anggota Sindikat Pencuri Ranmor

Petugas Polsek Pamarican menunjukan Barangbukti Pelaku Ranmor, Foto Hermanto

Gapura Ciamis ,- Suryanto (32), seorang warga Kampung Pondok Bumbung, Kelurahan Jurang Manggu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang, Banten, harus tertunduk malu dan terpaksa mendekam dalam tahanan Polsek Pamarican Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Suryanto kepergok dan ditangkap warga, setelah sebelumnya berhasil digrebeg warga di sebuah rumah salah seorang perempuan yang tengah ia pacari.

Warga menaruh curiga terhadap gerak gerik Suryanto yang seringkali kedapatan dan terlihat berada dirumah seorang perempuan yang masih ABG tersebut.

“Kami curiga karena selama beberapa hari ini pelaku sering kelihatan gunta ganti sepeda motor, sementara keberadaan nya oleh warga sekitar belum diketahui dengan jelas”, kata Deni Kades neglasari, Kamis (30/10/2014).
Menurutnya dari hasil penelusuran warga inilah, akhirnya perbuatan tersangka terbongkar. “sebelumnya warga mengintai pelaku, hingga akhirnya warga berhasil menangkap pelaku sebagai pencuri kendaraan bermotor dan membawa tersangka ke Polsek Pamarican”, ungkapnya.

Sementara itu dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan sedikitnya 23 STNK sepeda motor, 2 buah BPKB sepeda motor, serta puluhan kartu ATM, puluhan SIM, KTP, sera beberapa dompet dan puluhan sim card yang diduga hasil kejahatan yang dilakukan tersangka selama ini.

Menurut Deni, sejauh ini pacar korban yang tidak mengetahui pekerjaan pelaku, hanya bisa pasrah dan menangis ketika dirinya menjenguk sang pacar yang sudah mendekam di sel tahanan Polsek Pamarican.

“Pelaku sendiri, kini di bawa oleh petugas dari Polsek Pondok Aren Tangerang untuk mempertanggungjawabkan kejahatannya, karena selama ini pelaku diketahui sebagai gembong pencurian speda motor diwilayah Kota Tangerang dengan cara menghipnotis korban”. Paparnya

Terkait adanya kasus tersebut, pihak Kepolisian Sektor Pamarican tidak mau memberikan keterangan terkait keberadaan pelaku.

Menurut pihak Polsek Pamarican, kasusnya kini sudah ditangani langsung oleh pihak Kepolisian dari Polsek Pondok Aren dan tersangka pun sudah di bawa langsung ke Tangerang.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang