Gapura Bola ,- Persib Klub sepak bola kebanggaan warga Jawa Barat, Khususnya Warga Bandung, tampaknya telah bersiap untuk menjadi juara pada ISL tahun 2014 ini. Sejumlah Bobot panatik telah sesumbar untuk dapat mengantarkan Maung Bandung juara.

“Pokoknya Persib harus juara tahun ini dan seterusnya”, Tulis salah seorang Bobot di laman facebook disamping ribuan status lainnya, baik yang memberi koment maupun menulis status dengan sendirinya, semua memberi dukungan dan spirit menjelang laga krusial Persib melawan Persipura di Stadion Jakabarig Palembang, Sumsel, Jumat 7 Nopember 2014 Besok.

Guna menjemput Persib dalam meraih juara, Pemerintah Kota Bandung teah menyewa sebuah pesawat Hercules TNI-AU untuk mengangkut pejabat dan sejumlah anggota DPRD Kota Bandung menuju Palembang guna menonton partai final Persib melawan Persipura tersebut.

“Kami akan berangkat bersama-sama menggunakan  Hercules dari Bandung, sudah mendapatkan tiket dalam jumlah banyak ke Palembang, jadi pakai pesawat itu,” kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Bandung, Kamis (6/11/2014).

Rombongan Ridwan Kamil dan jajarannya akan bertolak dari Lanud Husein Sastranegara Bandung langsung ke Bandara Sultan Badaruddin Palembang untuk kemudian memadati Stadion Jakabaring pada saatnya pertandingan berlangsung Jumat besok.

Publik Sepak Bola Bandung dan Jawa Barat pada umumnya, tidak terkeculai Pejabat dan Bobotoh memberikan dukungan penuh dengan memobilisasi penontn secara besar-besaran pada partai final Persib melawan Persipura.

Sedikitnya sekitar 14.000 penonton dipastikan akan berangkat ke Palembang yang diangkut dengan menggunakan 70 unit bus dari Kota Kembang.

Sebelumnya, ada sekitar  3.000 Bobotoh yang sudah berada di Palembang, mereka mengikuti dan mengawal sejak pertandingan Persib pada babak semifinal dimana Persib berhasil menyingkirkan Arema Cronous dengan skor 3-1.

Publik Sepak Bola Jawa Barat semula berharap pertandingan final tersebut akan digelar distadion Gelora Bung Karno Jakarta.

“Sayang sekali final tidak digelar di Stadion Gelora Bung Karno, padahal searusnya sebagai partai puncak digelar di stadion yang merupakan representasi dari sepak bola nasional,” Kata Wali Kota Bandung Ridwal Kamil menyampakan kekecewaannya.

Namun demikian, Ridwan Kamil  berharap kondisi itu tidak mempengaruhi Tim Persib untuk bisa merealisasikan targetnya menjadi juara Liga Super Indonesia (LSI) 2014.

“Mudah-mudahan tidak banyak berpengaruh kepada pemain, lihat saja animo Bobotoh yang berangkat ke Palembang begitu besar. Saatnya Persib meraih hasil terbaik,” Pungkas Ridwan Kamil penuh semangat.***Barazev

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang