PERISTIWA

Diguyur Hujan Deras, Atap Rumah Ambruk

IMG01487-20141115-1101
Gapura Kota Banjar ,- Sebuah rumah di Dusun Sinargalih RT 38/8 Desa Sinartanjung Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (14/11/2014)  malam tadi sekitar pukul 20.00 WIB, atap dan bagian dindingnya ambrol, setelah sebelumnya diguyur hujan deras.

Peristiwa nahas tersebut menimpa rumah milik Miska(70) seorang buruh tani, yang secara kebetulan memang kondisi bangunan rumahnya sudah dalam kondisi lapuk akibat dimakan usia dan belum dilakukan perbaikan, sehingga saat diguyur hujan deras seketika ambrol.

“Kejadiannya malam Jum’at tadi, soalnya dari siang turun  hujan deras, memang kayu-kayu penyangga rumah saya ini sudah lapuk, maklum belum pernah diperbaiki sudah lama”. Kata Mska saat dijumpai Sabtu (15/11/2014).

Menurutnya, pada saat kejadian dirinya  sedang berada didalam bersama istrinya, beruntung saat kejadian berlangsung dirinya beserta istrinya sempat lari menyelamatkan diri ke rumah tetangganya untuk berlindung.

“Karena takut, saya beserta istri ketika itu langsung keluar rumah mencari tempat aman,karena kndisi rumah saya sudah terasa goyang dan ada bunyi keretak-keretak”Ungkapnya.

Sementara itu Kepala BPBD Kota Banjar Eman Suratman melalui Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Asep setiadi mengatakan setelah menerima laporan dari pihak Desa Sinartanjung, pihaknya langsung turun ke lapangan dan memberikan bantuan berupa makanan siap saji sebanyak 3 paket dan logistik lainnya.

“Kami langsung turun ke lapangan dan memberi bantuan berupa makanan siap saji dan logistik lainnya,”kata Asep.

Asep menghimbau kepada masyarakat, pada perubahan cuaca yang ekstrim ini, masyarakat harus tetap waspada dengan berbagai bencana seperti banjir, angin puting beliung, dan bencana lainnya

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian hingga mencapai 20 juta rupiah.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *