Gapura Kota Banjar ,- Diduga akibat dari konsleting listrik, sebuah Gudang Palet di Lingkung Banjarkolot RT 4/13 Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat hangus dilalap si jago merah, pada  Kamis (27/11/2014) malam.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun dilokasi kejadian, peristwa kebakaran tersebut  pertamakali diketahui oleh Herliadi (44) warga setempat. Ketika itu ia mengaku sedang santai di rumahnya, namun tiba-tiba ia dikejutkan  dengan kobaran  api dari gudang tersebut, yang terlihat terus membesar disertai asap yang membumbung.

Herliadi pun terus berteriak kebakaran hingga  warga lain berdatangan dan berusaha membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Pada saat berusaha memadamkan api, warga terkendala dengan pintu gerbang gudang yang masih terkunci, sehingga warga terpaksa mendobrak pintu gerbang tersebut.

“Saya melihat kobaran api terus semakin membesar, saya terus berteriak meminta tolong warga hingga warga banyak berdatangan membantu memadamkan api,”Kata Herliadi

Sementara itu, Sabana (40) warga lainnya, mengaku begitu melihat kobaran api terus membesar dirinya langsung menelpon pihak pemadam kebakaran meminta bantuan untuk pemadaman api.

“Begitu melihat api semakin membesar, saya langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran,”tuturnya.

Kobaran api mulai dapat dkuasai dan dipadamkan setelah sekitar dua jam kemudian, dengan dibantu oleh dua unit mobil pemadam kebakaran milik pemkot Banjar yang tiba dilokasi.

Kapolsek Banjar, Kompol Suwignyo mengatakan bahwa pihaknya akan menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

“Hingga saat ini kami belum pasti api itu berasal dari mana, oleh sebab itu kami akan memeriksa saksi-saksi supaya memudahkan kami untuk melakukan penyelidikan.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, jajaran Polsek Banjar beserta Koramil menerjunkan beberapa anggotanya untuk mengamankan situasi di lokasi kebakaran.*** Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang