DSC_0174-001_0001-300x198 PERISTIWA  Bupati Garut : Pemkab Pangkas Anggaran Perjalanan Dinas Hingga 40 Persen

Bupati Garut Rudy Gunawan

Gapura Garut ,- Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan upaya-upaya dan terobosan yang pihaknya telah lakukan dalam hal efesiensi anggaran dilingkungan pemerintah Kabupaten Garut, salah satunya dengan melakukan pemangkasan anggran perjalanan dinas dari seluruh dinas dan intansi yang ada sehingga diperoleh nilai cukup signifikan.

“Kita mulai tahun anggaran 2015 nanti telah melakukan pemangkasan anggaran perjalanan dinas dan lainnya hingga diharapkan anggaran dari hasil pemangkasan tersebut dapat dioptimalkan pada sektor lainnya yang lebih prioritas”. kata Rudy, Sabtu (29/11/2014).

Sementara itu terkait dengan terjadinya defisit anggaran hingga 500 milyar seperti banyak disuarakan selama ini, Bupati Rudy mengatakan bahwa yang terjadi sesungguhnya bukan defisit melainkan anggaran belum berimbang karena pihaknya sejauh ini telah memasukan seluruh alokasi perencanaan program sehingga nilainya terus membesar.

“Kita itu mmasukan seluruh program yang direncanakan sehingga anggaran yang sedang disusun tersebut masih belum berimbang akan tetapi kita juga akan mempertahankan program-program tersebut dengan mencoba mencari sumber-sumber lainya untuk menutupinya termasuk dana dari provinsi salah satunya”. Paparnya.

Rudy mengaskan yang terjadi selama ini bukanlah defisit karena ada pendapatan lain serta ada pengurangan lainnya dari pos-pos yang mungkin untuk dipangkas dan dihilangkan.

“Sekarang sudah berimbang anggrannya,kita sudah sampaikan juga kepihak DPRD terkait haltersebut, kita telah melakukan penutupan kekurangan kekurang tersebut karena APBD ini ada yang murni, DAK, ada juga dari APBD provinsi belum lagi kita memiliki pemasukan dari cuaki rokok dan lain-linnya itu akan dapat menutupi kekurang-keurangan itu”.Jelasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang