PERISTIWA

Bupati Garut Sempat Terjebak Lonsor Saat Pulang Dari Hajat Laut

Lokasi Longsor Tebing di Banjarwangi tutup badan jalan dan Rusak Jaringan listrik PLN (poto jmb)
Lokasi Longsor Tebing (gambar ilustrasi dokumen liputan Gapuraindonesia.com

Gapura Garut, – Bupati Garut Rudy Gunawan beserta sejumlah rombongan dinas dari pemerintak Kabupaten Garut, terpaksa harus menginap dan tidur didalam mobil saat jalur yang akan dilalui terputus akibat longsor yang menutupi badan jalan.

Longsor yang menjebak rombongan Bupati Garut tersebut terjadi sekitar empat titik tepatnya dikawasan Neglasari Kecamatan Cisompet diruas jalan Garut-Pameungpeuk yang terjadi pada Minggu  (30/11/2014) dini hari tadi.

“Rombongan Pak Bupati terjebak diruas jalan Pamengpeuk- Garut di neglasari Cisompet karena ada empat titik longosran tanah yang menutupi badan jalan”. Kata Usep Basuki Eko Kepala bagian Humas dan Informatika Setda Kabupaten Garut melalui pesan singkat, Minggu (30/11/2014).

Menurutnya, rombongan Bupati Rudy Gunawan saat terjebak longsor baru saja pulang dari menghadiri acara hajat laut Pakidulan yang diselenggarakan warga nelayan dipesisir pantai Rancabuaya Kecamatan Caringin pada Sabtu (29/11/2014) malam hingga minggu dini hari.

“Pak Bupati selesai menghadiri acara hajat laut dipantai Rancabuaya rencannya akan kembali ke mayonif Raider 303 untuk kembali bergabung dengan puluhan pejabat pemda Garut yang sedang mengikuti kegiatan pelatihan Bela negara, namun ditengah perjalanan tiba-tiba longsor menutupi jalur yang akan dilntasinya”. Ungkapnya.

Usep menambahkan Rombongan Bupati Garut baru bisa melintasi kawasan yang tertutup longsor tersebut pada Minggu pagi setelah warga sekitar beserta petugas dari berbagai dinas terkait melakukan upaya menyingkirkan bongkahan longsoran tanah yang menutupi kawasan tersebut.***jmb 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *