DSC_0122_0001-300x198 PERISTIWA  Semua Korban Cherrybelle di Garut Sudah Membaik, Total Korban Jadi 25 orang

Wakil BUpati Garut Helmi Budiman saat mengunjungi para korban miras oplosan di RSUD Garut, Kamis (4/12/2014)foto jmb

Gapura Garut ,- Korban miras oplosan yang terakhir masuk ke IGD RSUD Garut, kini sudah kembali pulang dengan kondisi yang membaik. sedikitnya ada lima orang korban miras oplosan Cherrybelle asal Kecamatan Wanaraja yang masuk IGD RSUD dr Slamet Garut Sabtu 6 Desember 2014.

Korban yang datang ke IGD pada Sabtu siang mulanya adalah Rifal (21), Astri (20), dan Rendi (18), kemudian, pada Sabtu malam datang lagi dua korban asal Wanaraja lainnya, yakni Ihsan (21) dan Melissa (19). Seluruh korban menjalani pembilasan lambung dan terapi observasi.

“Kondisi lima korban yang baru ini sudah pulih dan sudah pulang. Tapi mereka harus berobat jalan,” kata Perawat IGD RSUD dr Slamet Garut Ramdani, Minggu (7/12/2014).

Dari hasil pemeriksaan, diketahui dari lambung dan saluran pencernaan mereka positif terdapat kandungan zat metanol dan bahan campuran lain, salah satunya adalah obat nyamuk. Sampel muntahan isi perut mereka sudah dibawa polisi untuk dikirim ke laboratorium.

“Ciri-cirinya sama, seperti para korban lainnya. Cuma mereka hanya merasa mual dan pusing saja,” Ungkapnya.

Rifal dan Rendi merupakan teman dari salah satu korban yang telah dinyatakan tewas, yakni Agus (19) yang juga berdomisili di Kecamatan Wanaraja. Sementara Ihsan dan Melissa, korban yang baru datang pada Sabtu malam, merupakan teman Astri.

“Saya tidak minum dengan Rifal dan Rendi. Saya minum bareng Ihsan dan Melissa. Kenapa Cherrybelle yang dipilih, karena minuman ini lebih enak dan cepat bikin fly,” tutur Astri saat ditemui Sabtu kemarin.

Sementara itu, jumlah total korban akibat miras oplosan Cherrybelle di Kabupaten Garut bertambah menjadi 25 orang. Sebanyak 16 jiwa diantaranya dinyatakan meninggal di IGD RSUD dr Slamet Garut.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang