ciamis_junjun_GEREBEK-MIRAS-RICUH-1-003_0001-300x168 PERISTIWA  Geruduk Rumah Pembuat Miras Oplosan, Anggota FPI Ciamis Adu Jotos

Para anggota FPI bersitegang dengan pemilik rumah yang diduga digunakan membuat miaras oplosan, Rabu (10/12/2014) foto Abun Budiawan

Gapura Ciamis ,- Sebuah rumah warga yang diduga menjadi gudang dan tempat pembuatan minumas keras (miras) oplosan, di dusun Ranji Desa Cimari, Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, akhirnya digerebek oleh puluhan anggota Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Ciamis.

Saat sejumlah anggota FTP melakukan introgasi terhadap salah seorang pemilik rumah, tiba-tiba seorang Ibu bernama Nani (56) pemilik rumah bereriak histeris dan berusaha melindungi anaknya dari cercaan pertanyaan yang dilontarkan massa FPI.

Adalah Andri (35) pemilik rumah tempat pembuatan miras oplosan tersebut nyaris menjadi bulan bulanan masa dari FPI yang menggeledah seluruh bagian ruangan rumah. Massa FPI makin marah saat Andri pemilik mengelak jika selama ini rumahnya merupakan tempat pembuatan miras oplosan sebagaimana temuan dari para anggota FPI tersebut.

Menurut keterangan dari sejumlah massa FPI penggerebekan itu bukan tanpa alasan, sebab miras oplosan tersebut baru saja dibelinya dari rumah Andri.

“Harusnya dia mengakui semuanya bahwa dia melakukan pembuatan miras oplosan dirumahnya”. Tuding salah seorang angota FPI dengan nada tinggi.

Sementara itu, pemilik rumah Andri terus mengelak karena dirinya sudah lama tidak berjualan miras lagi saat ini.
Guna menghindari amukan massa, pihak Kepolisian dari Polres Ciamis yang datang kelokasi kejadian langsung mengamankan pemilik rumah ke kantor Polisi untuk dimintai keterangan.***Abun Budiawan

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang