Gapura Garut ,- Sebuah tabung gas ukuran 3 Kg milik salah seorang warga meledak saat hendak disambungkan menggunakan selang saluran gas tersebut ke Kompornya. Peristiwa yang sempat megagetkan warga sekitar tersebut terjadi dikampung Sawah Bera, Desa Limbangan Barat, kecamatan Limbangan Kabupaten Garut Jawa Barat, pada Senin (15/12/2014) padi.

Hafid ( 40) Sang pemilik tabung gas tersebut menderita luka bakar dibagian tangan, kaki serta muka akibat terkena percikan api yang sempat menyambar tabung gas tersebut.

“Tadi sempat mendapatkan perawatan disini, namun karena lukanya masih dalam kategori sedang korban setelah mendapatkan penanganan disini diperbolehkan pulang untuk selanjutnya bisa berobat jalan”. Kata Artati salah seorang perawat di IGD Puskesmas Rawat Inaf Limbangan, Senin (15/12/2014)

Menurut Artati, Korban datang memang dalam keadaan luka bakar akibat dari ledakan tabung gas yang berada dirumahnya saat istrinya hendak memasak.

“Informasinya si korban bermaksud menyambungkan tabung gas dengan kompornya  namun saat hendak menutupkan regulator tanpa disadari masih ada apa yang menyala dikompor yang lainya, maka saat itu juga api menyambar dan terjadi ledakan dari tabung gas tersebut”. Ungkapnya.

Sementara itu pihak Puskesmas lanjut Artati, telah memberikan pertolongan dengan merawat bagian yang terkena luka bakar pada tubuh korban mulai membersihkan dan memberi pengobat luka luar dan sempat dinfus.

“Atas permintaan korban sendiri dan kami sudah membolehkan yang bersagkutan pulang karena lukanya masuk kategori sedang sehingga korban juga meninggalkan rumah sakit”.Ucapnya.

Salah seorang saksi korban Munawar mengatakan, ledakan dari tabung gas tersebut cukup lumayan besar sehingga sempat mengagetkan warga sekitar.

“saya juga kaget dikirain suara apa tadi suaranya cukup keras, ternyata tetangga saya mang hafid terkena ledakan tabung gas”. Ungkap Munawar

Munawar menambahkan, bersama sejumlah warga tetangganya,  korban segera dibawa ke Puskesmas Limbangan untuk mendapatkan pertolongan karena korban meringis menahan luka bakar dibagian tangan kaki serta mukanya sempat terlihat hitam.

“Kami langsung membawa korban ke Puskesamas karena khawatir dengan kondisi luka yang dialaminya”. Pungkasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang