TERMINAL2-300x224 PERISTIWA  Bupati Garut : Terminal Guntur Sudah Tidak Layak, Segera Dipindahkan

Gapura Garut ,- Keberadaan terminal antar Kota antar Provinsi, Guntur, Ciawitali yang berada di Desa Haurpanggung Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, kini keberadaanya sudah tidak memadai atau jauh dari standar kelayakan sebuah terminal antar Kota.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan akan segera melakukan pemindahan terminal tersebut kelokasi lain yang lebih luas dengan infrastruktur yang jauh lebih baik dan lengkap.

“Ini memang sudah tidak layak dan kami sudah merencanakan akan membangun terminal dilokasi yang baru dengan total anggaran sebesar 40 milayar rupiah, itupun menggunakan dana dari pemerintah provinsi Jawa Barat”. Kata Rudy disela-sela memimpin pembongkaran kios liar disekitar kawasan terminal Guntur Selasa 16 Desember 2014 kemarin.

Menurutnya, pemerintah Kabupaten Garut hanya diminta untuk pengadaan lahannya saja, namun saat ini pihaknya diakui Rudy masih merahasiahkan lokasi yang akan digunakan terminal baru tersebut karena menjaga agar harga tanah tidak tiba-tiba dinaikan seenak pemiliknya.

“Kita memang masih merahasiakan lokasi yang akan dijadikan lahan untuk pembangunan teriminal baru tersebut karena biasanya harga tanah suka tiba-tiba menjadi jauh lebih mahal jika kita diekspos lebih dulu, yang jelas kita sudah menganggarkan untuk pembebasan lahannya”. Ungkapnya.

Sejauh ini Bupati Rudy juga enggan menyebutkan kapan akan memulai pembangunan terminal baru tersebut, yang jelas menurutnya semua sudah direncanakan dengan matang dan menunggu kucuran dana dari provinsi untuk pembangunan fisiknya.***jmb

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang