20141216_0949371-180x300 PERISTIWA  Dishub Jabar Pasang CCTV Dijalur Rawan Kemacetan di Garut

Gapura Garut,- Dinas Perhubungan (Dsihub) Jawa Barat akhirnya memenuhi keinginan Dishub Garut untuk memasang sejumlah CCTV dijalur-jalur rawan macet dan rwan kejahatan diwilayah Kabupaten Garut.

Pemasangan CCTV tersebut dimaksudkan agar dapat mengatasi berbagai persolan Lalu Lintas yang menjadi salah penyebab tersendatnya lalu lintas yang biasa terjadi dibeberapa titik strategis yang memiliki potensi kemacetan.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat, Dedi Taufik, pihaknya telah melakukan berbagai cara untuk mengurai kemacetan diwilayah Kabupaten Garut khususnya, diantaranya dengan menerapkan sistem managemen rekayasa lalu lintas.

“ini bagian dari upaya yang telah kita lakukan dalam mengurai kemacetan di wilayah Garut terutama titik jalur strategis, salah satunya dengan memasang sejumlah CCTV di jalur Leles dan Limbangan”, Kata Dedi Jumat (19/12/20140.

Menurutnya, dua lokasi yang dipilih untuk dipasangi CCTV tersebut merupakan daerah yang paling berpotensi terjadinya  kemacetan.

“dijalur-jalur rawan macet tersebut kita juga telah melakukan pemasangan beberapa fasilitas penunjang angkutan jalan seperti Penerangan Jalan Umum (PJU),didaerah Nagrek masuk ke kabupaten Garut, demikian juga dari arah Garut menuju Tasikmalaya”.ungkapnya.

Dedi juga menambahkan pihaknya telah melakukan penambahan fasilitas penunjang lainnya, seperti rambu rambu dan marka jalan termasuk untuk wilayah Garut selatan dan Jabar Selatan.

Sementara itu menanggapi adanya sarana ruang pengedalian Lalu Lintas  yang baru dimiliki Dishub kabupaten Garut , Dedi menilai cukup efektif untuk mempercepat dan mempermudah dalam melakukan tindakan mengurai kemacetan.

“Saya sangat efektif karena diruang tersebut bisa terpantau daerah daerah yang memiliki trouble spot kemacetan dengan memafaatkan fasilitas CCTV yang telah terpaang itu”. Tagas Dedi

Di Jawa Barat sendiri lanjut Ded sudah terpasang sekitar 35 titik CCTV yang ditempatkan di jalur jalur rawan kemacetan.***Irwan Rudiawan

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang