PANGANDARAN_JUNJUN_DONOR-DARAH-RIBUAN-TNI-4-001_0001-300x224 PERISTIWA  Kodam III Siliwangi Targetkan 2500 Kantung Darah Dari Donor Prajurit

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim, saat diwawancarai wartawan di Pangandaran, Jumat (19/12/2014) foto Abun Budiawan

Gapura Pangandaran,- Memperingati Hari Juang Kartika ke 69 tingkat Komando Daerah Militer (KODAM) III Siliwangi melakukan rangkaian kegitan dipusatkan Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Pangdam III Siliwangi Mayor Jendral TNI Dedi Kusnadi Thamim mengatakan bahwa pihaknya selalu mengadakan kerja sama dengan dinas kesehatan terkait di Kabupaten, Kota masing masing dalam melaksanakan kegiatan bhakti sosial dan kemanusiaan.

“Kita menjalin kerjasama dengan seluruh dinas terkait diwilayah Kabupaten/kota diwilayah Jawa Barat sehingga jumlah yang dihasilkan dalam kegiatan sosial ini lebih banyak lagi karena kegiatan tetap berlangsung dimasing-masing daerah”. Kata Pangdam III Siliwangi Mayjen Dedi Kusnadi Thamim disela-sela kegiatan donor darah para prajurit, Jumat (19/12/2014).

Menurut Pangdam selain menyelengarakan donor darah , pihak TNI juga mengadakan pengobatan gratis untuk masyarakat kabupaten Pangandaran.

“Untuk pengobatan gratis lebih dikhususkan bagi warga masyarakat Kabupaten Pangandaran , sementara untuk donor darah yang dilakasanakn oleh para prajurit TNI untuk di sumbangkan diataranya bagi korban longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah”. Ungkapnya.

Pangdam Dedi menambahkan dalam kegatan tersebut, pihaknya mendatangkan tim dokter dari TNI serta dokter-dokter dinas kesehatan setempat.

“Kami menargetkan dapat menghasilkan sekitar 2500 labu kantong darah untuk seluruh rangkaian kegiatan donor yang digelar Kodam III Siliwangi di pangandaran ini”. Pungkasnya. ***Abun Budiawan

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang