852-300x255 PERISTIWA  Drainase Buruk, Sejumlah Ruas Jalan Di Kota Banjar Terendam Banjir

Salah satu ruas jalan protokol di kawasan pusat Kota Banjar yang terendam banjir akibat buruknya drainase yang ada, Sabtu (20/12/2014) foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Akibat hujan yang terus mengguyur wilayah Kota Banjar dan sekitarnya, mengakibatkan jalan-jalan Protokol terendam Banjir, Sabtu (20/12/2014). Selain hujan deras, banjir ini pun diduga akibat tidak berfungsinya drainase yang ada selama ini karena kondisinya sudah tidak dapat berfungsi normal.

Menurut Nuri (34) warga dusun Gardu, Desa Balokang Kecamatan Banjar mengatakan bahwa banjir ini terjadi akibat dari drainase yang buruk dan tidak berfungsi dengan baik, sehingga menurutnya air hujan tidak bisa terbuang secara maksimal dan menyebabkan banjir.

“Banjir ini disebabkan oleh drainase yang tidak berfungsi dengan baik, sehingga tidak menyebabkan banjir akibat hujan deras,”ujarnya.

Hal yang sama pun dikatakan oleh Yosef Aryadi warga Banjar, menurutnya untuk mengatasi masalah banjir pemerintah daerah harus. Segera memperbaiki drainase yang tidak berfungsi, supaya ketika sedang hujan bisa terbuang dengan baik.

“Ini tanggung jawab pemerintah, semoga pemerintah cepat memperbaiki drainase yang rusak,”kata Yosef.

Sementara itu, Asep Setiadi, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Banjar, menghimbau kepada seluruh warga Banjar untuk untuk selalu waspada dalam menghadapi cuaca yang cukup ekstrim ini, khususnya pada musim hujan .

“Memasuki musim hujan , masyarakat harus waspada, terutama mewaspadai bencana banjir,”ujarnya.

Asep pun menambahkan selain waspada banjir, warga pun selalu mewaspadai terjadinya tanah longsor.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang