Banjar-20141221-00661-300x224 PERISTIWA   Banjir Besar Kepung Banjar Rendam Puluhan Kolam Ikan

Salah satu kolam ikan milik warga yang terndam banjir Sabtu (20/12/2014)kemarin, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Banjir yang menggenangi sejumlah tempat di Kota Banjar, Jawa Barat pada Sabtu (20/12/2014), kemarin membuat puluhan petak kolam ikan milik warga terendam. Akibatnya, para petani ikan mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah.

Berdasarkan pantauan dilapangan pada  Minggu (21/12/2014) pagi, Kurang lebih 30 kolam ikan milik warga di Lingkung Sumanding Wetan Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar  terendam banjir hingga seluruh ikan yang berada didalamnya diduga hilang terseret banjir .

Banjir tersebut disebabkan terjadi menyusul  hujan deras yang mengguyur kota Banjar pada Sabtu (20/12/2014) sore, sehingga air selokan meluap tidak mampu lagi mengalirkan air tersebut karena terjadi penyempitan dibeberapa saluran air yang ada.

Kolam-kolam ikan yang terendam tersebut merupakan kolam ikan dengan isi berbagai jenis ikan seperti ikan  Gurame, Mujair, Nila, Tambak, dan Lele.

Heri (38) salah seorang pemilik kolam ikan tersebut mengaku mengalami kerugian akibat luapan banjr tersebut  hingga belasan juta rupiah karena seluruh ikan yang seharusnya dapat dipanen mendadak hilang tersapu banjir tersebut.

“Saya sudah tidak punya harapan lagi untuk panen ikan, karena akibat banjir ini, banyak ikan yang lepas,”ujarnya kepada Minggu (21/12/2014).

Hal senada juga diucapkan Iyan (58) selaku ketua RW 2 disana, ia berharap adanya bantuan pemerintah kota untuk para petani ikan.

“Kami sangat berharap ada bantuan pemerintah mengenai masalah ini,”katanya. ***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang