banjir-bandung PERISTIWA  Ribuan Rumah Terendam Banjir di Bandung

Foto istimewa

Gapura Bandung ,- Luapan Sungai Citarum yang mengakibatkan banjir hingga merendam ribuan rumah disejumlah wilayah di Bandung, Jawa Barat hingga saat ini Senin (22/12/2014) sore masih belum juga surut. Sejumla akses jalan, seperti  akses Jalan Raya Dayeuhkolot yang menghubungkan kota dan Kabupaten Bandung, juga masih terendam banjir dan menimbulkan kemacetan panjang.

Sementara tim SAR sejah beberapa hari lalu terus melakukan penyisiran disejumlah kawasan permukiman penduduk yang terkena luapan banjir untuk mengevakuasi warga dan memastikan warga tidak ada lagi yang memaksa bertahan di lantai dua rumah mereka.

Pemerintah Kabupaten Bandung telah menyalurkan bantuan bahan makanan berupa beras sebanyak 1,2 ton, minyak goreng 174 liter dan mie instan 3.360 bungkus untuk korban banjir yang berada di sejumlah titik pengungsian.

“Selain bahan makanan, diberikan pula bantuan seragam siswa, matras, selimut dan kelambu bayi,” kata Marlan Kepala  Pelaksana BPBD Kabupaten Bandung, Senin (22/12/2014).

Bantuan tersebut berasal dari Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Bandung untuk para korban banjir yang berada di Kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot, Bojongsoang, Cicalengka, Rancaekek, Katapang dan Kutawaringin. “Sebagian besar bantuan ini diserahkan ketiga kecamatan yang paling parah dilanda banjir, yaitu Baleendah, Dayeuhkolot dan Bojongsoang,” Imbuhnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang