DSCF3518-300x168 PERISTIWA  Tiga Pendaki Gunung Guntur Asal Karawang Dievakusi Petugas

Foto Pendaki di Gunung Guntur (Foto Istmewa)

Gapura Garut ,- Tiga orang pendaki gunung anggota pecinta alam asal Karawang mengalami kelelahan saat mendaki Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Ketiganya langsung dievakuasi petugas setelah salah seorang diantaranya berhasil menghubungi base camp pendakian di kawasan Citiis, Gunung Guntur.

“Informasi pertama itu datang dari salah seorang pendaki yang melapor ke base camp kawasan Citiis pada Senin 22 Desember 2014 malam, antara pukul 22.00 – 23.00 WIB, melalui ponsel mereka. Kemudian info ini diteruskan kepada koramil dan BPBD Garut,” kata Danramil 1111 Tarogong Kapten Infanteri Sutopo, saat dihubungi Selasa (23/12/2014).

Ketiga pendaki tersebut melaporkan jika dirinya tidak kuat lagi menahan rendahnya suhu di kawasan Gunung Guntur. Karena kedinginan, mereka pun kelelahan dan lemas.

“Suhu di Gunung Guntur sangat dingin. Mereka tidak kuat. Akibatnya kelelahan. Saking kelelahannya, dua diantara tiga orang ini mengalami lemas. Sementara seorang lagi yang kondisinya masih kuat, mencoba menghubungi base camp untuk memberitahu petugas akan kondisi mereka. Mereka minta dievakuasi,” Ungkapnya.

Anggota TNI, BPBD Garut, dan masyarakat langsung melakukan pencarian. Ketiganya baru berhasil dievakuasi dari lereng gunung aktif tersebut pada Selasa dini hari.

Adapun ketiga anggota pecinta alam yang dievakuasi petugas ini adalah Asep Suparta (24), seorang wiraswasta; Pendi (22), mahasiswa; dan Arkan (18), seorang pelajar. Ketiganya berdomisili di Kabupaten Karawang.

“Kondisi mereka lemah dan lemas. Saat ini kami masih membawa mereka turun dari gunung untuk langsung diantar menuju tempat medis terdekat,” imbuhnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang