Gapura Garut ,- Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda) Jabar menurunkan tim penjinak bom melakukan penyisiran ke sejumlah gereja di wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat, dalam rangka pengamanan Natal dan jelang malam pergantian Tahun 2015 mendatang.

Tim penjinak bom tersebut melakukan pemeriksaan kepada tujuh gereja yang ada di Garut dengan cara menyisir berbagai sudut ruangan. Tim petugas menggunakan metal detektor dan peralatan lain di pemeriksaan itu.

Gereja Injil Indonesia dan Gereja Kristen Pasundan di Jalan Bratayudha, Kecamatan Garut Kota, merupakan dua dari beberapa tempat ibadah umat kristiani yang mendapatkan pemeriksaan lebih dulu.

“Pemerisaan dan sterilisasi ini bertujuan untuk memastikan agar perayaan Natal aman dan lancar,” kata Kabag Ops Polres Garut Kompol Wira, Rabu (24/12/2014).

Tim penjinak bom Polda Jabar yang diturunkan pada penyisiran di sejumlah gereja ini sebanyak satu kompi. Mereka mendapat bantuan personel dari Polres Garut.

Lima tempat ibadah lain yang tak luput dari pemeriksaan itu adalah Gereja Pentakosta di Jalan Cimanuk, Gereja Roma Katholik di Jalan Bank, GKPB Cahata Keagungan di Jalan Siliwangi, Gereja Injil Bethel Sepenuh di Jalan Cimanuk, dan Gereja Masehi Advent di Jalan Pramuka.

“Sementara untuk pengamanan Operasi Lilin, kami dari Polres Garut telah menugaskan sebanyak 862 personel. Dibantu petugas gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Sat Pol PP Garut, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Garut,” ujarnya.

Selain tempat ibadah, pengamanan pada Operasi Lilin juga dilakukan polisi di sejumlah tempat objek wisata dan pusat keramaian.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang