GARUT_BOI_JALUR-MUDIK-GARUT-006_0001-300x225 PERISTIWA  Libur Natal, Arus Lalu Lintas di Jalur Utara Garut Padat

Kepadatan Arus Kendaraan diruas jalur utara Garut

Gapura Garut ,- Banyaknya warga yang memanfaatkan Liburan natal untuk berwisata atau sekedar pulang kampung bertemu sanak saudara, membuat  arus lalu lintas di beberapa ruas jalur utara Kabupaten Garut, Jawa Barat dilaporkan padat. Kepadatan terjadi karena sebagian masyarakat dari luar Garut melakukan perjalanan wisata dengan tujuan sejumlah tempat wisata yang ada diseputar Garut.

Di jalur Nagreg-Limbangan-Malangbong, kepadatan tampak terlihat sejak di kawasan Cagak Nagreg, Kabupaten Bandung. Jalur yang mengarah ke wilayah Tasikmalaya itu sudah mulai ramai dilintasi kendaraan roda dua dan empat dari pagi hari.

Sementara di jalur Kadungora-Leles-Tarogong, kepadatan mulai tampak sejak di kawasan Leuweung Tiis Kadungora dan Tutugan Leles. Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan, polisi memberlakukan sistem buka tutup pada beberapa titik di jalur ini.

Sistem buka tutup jalur dilakukan sejak di persimpangan Kadungora dan jalan kawasan Tutugan Leles. Baik di jalur Kadungora atau Limbangan, arus lalu lintas dipadati oleh kendaraan yang bergerak dari arah barat menuju timur

Kendaraan berupa sepeda motor dan mobil ini, didominasi oleh plat nomor kendaraan Bandung dan Jakarta. Di jalur Kadungora-Leles sistem buka tutup diberlakukan selama 15-20 menit sekali.

“Lumayan lama tadi pemberlakuan sistem buka tutupnya. Kendaraan mengantre. Tapi tidak sampai setengah jam. Setelah itu, jalur dibuka lalu semua kendaraan baik motor atau mobil dapat menggunakan dua lajur kiri dan kanan. Arus menuju wilayah Tarogong lancar setelahnya,” kata seorang warga Cicaheum, Kota Bandung, Dadi Purwadi (50), Kamis (25/12/2014).

Dadi mengaku, perjalanan yang dilakukannya bersama keluarga ini adalah untuk mengisi waktu liburan ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Garut.

“Kebetulan juga anak libur sekolah. Kami ke Garut untuk mengisi waktu liburan saja,” imbuhnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang