20141225_091935-300x224 PERISTIWA  Longsor Hantam Lima Rumah Warga di Banjar

Gapura Kota Banjar ,- Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Kota Banjar, Jawa Barat sejak  Rabu  24 Desember 2014 sore lalu, mengakibatkan sebuah tanah tebing setinggi enam meter longsor  menimpa lima rumah warga yang berada dekat dengan tebing tersebut.

Peristiwa longsor ini terjadi di dusun Sinargalih RT 35, RW 8 Blok E, Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun rumah yang tertimpa material longsoran tersebut mengalami kerusakan rata-rata dibagian dindingnya.

Musrinah (45) salahsatu warga yang rumahnya terkena longsoran mengatakan, bahwa peristiwa ini terjadi karena tanah milik PTP Nusantara itu diduga labil akibat terus diguyur hujan , sehingga tanah setinggi 6 meter yang berada tepat disamping rumah Musrinah, tiba-tiba longsor dan menimbun sebagian rumahnya termasuk kamar tidurnya.

“Ini terjadi karena kemarin hujan deras, sehingga tanah menjadi labil dan mengalami longsor,”Kata Marsinah, Kamis (25/12/2014).

Sementara itu phak BPBD Kota Banjar  melalui Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Asep setiadi mengatakan setelah menerima laporan dari pihak Desa Sinartanjung, pihaknya langsung turun ke lapangan dan memberikan bantuan berupa makanan siap saji  dan logistik lainnya.

“Kami langsung turun ke lapangan dan memberi bantuan berupa makanan siap saji dan logistik lainnya,”kata Asep.

Asep menghimbau kepada masyarakat, pada perubahan cuaca yang ekstrim ini, masyarakat harus tetap waspada dengan berbagai bencana seperti banjir, longsor , angin puting beliung, dan bencana lainnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang